Hasil Survey Bikin Klaim MAJU Ungguli Tiga Rival di Pilwako Ternate

Editor: brindonews.com

Pasangan calon Merlisa Marsaoly dan Juhdi Taslim.

TERNATE, BRN - Penyelenggaraan pemilihan kepala daerah tinggal beberapa lagi. Saling klaim kemenangan antar pasangan calon pun mulai bertebaran.

Seperti halnya dilakukan pasangan calon nomor urut 1, Merlisa Marsaoly dan Juhdi Taslim. Sahrin Hamit menyebut, pasangan dengan nama akronim MAJU itu mengungguli tiga rivalnya pada 9 Desember nanti.

Klaim kemenangan itu menurut Sahrin, sesuai perolehan survey yang dilakukan November, bulan kemarin. Meskipun begitu,  Ketua Tim Pengarah MAJU ini tidak membeberkan berapa persen kemenangan yang diklaim tersebut.

Sahrin mengatakan ada tiga baromoter yang menjadi materi survey. Pertama, penguasaan visi-misi ketika debat kedua di Jakarta, termasuk program ketika terpilih menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Ternate.

Kemudian kedua, sambung Sahrin, partisipasi pemilih perempuan, dan ketiga adalah partisipasi pemilih pemula dan pemilih menileal. “Dari hasil temuan data survey bahwa, interaksi dan pastisipasi yang paling tertinggi di kalangan masarakat Kota Ternate tersebar di empat kecamatan, yaitu Ternate Utara, Selatan, Barat dan Kecamatan Pulau Ternate,” ucapnya, Rabu, 2 Desember 2020. (ham/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini