DK Tahap Dua Tak Cair, Dekot Minta Kabag Pemerintahan Tinjau Lokasi

Editor: brindonews.com
Ketua Komisi I DPRD Kota Ternate : Mohtar Bian

TERNATE, BRN- Komisi I dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Ternate, Muchtar Bian meminta Kepala Bagian (Kabag) Pemerintah Kota Ternate agar meninjauh penyaluran Dana Kelurahan (DK) tahap dua di kecamatan pulau Hiri yang sampai saat ini enggan dicairkan. 

“ Kabag Pemerintahan harus turun ke lokasi untuk melakukan pengecekan terhadap masalah yang ada, sebab masalah seperti itu tupoksi mereka, Ucap Ketua Komisi I Dekot kepada sejumlah wartawan, Selasa (22/12/2020).

Menurut Mohtar, selain camat selaku pengawas dan pimpinan wilayah setiap kegiatan kelurahan, Kabag pemerintahan juga mempunyai tugas turun ke lokasi untuk melakukan pengecekan. Jangan hanya duduk diam di tempat lalu mengabaikan tugas dan tanggungjawab.

“ Jangan berfikir masa pemerintahan Wali Kota Ternate, Burhan Abdurrahman sudah hampir berakhir lantas perangkatnya pun tidak bekerja atau cuek dengan tugasnya. seharunya semua harus fokus dengan kerjanya masing-masing, “ Ujarnya.

Mohtar bilang, menjelang akhir tahun dan masa pemerintahan pun mulai berakhir, masih ada terdapat sejumlah masalah yang terjadi. salah satunya keterlambatan pencairan DK tahap kedua, ini di sebabkan karena apa, apakah pemerintah tidak serius melakukan pengawasan.

Kami meminta kepada Kabag Pemerintahan dan Camat di kecamatan pulau Hiri, agar segera melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan program kegiatan DK tahap kedua yang saat ini belum dilakukan pencairan. (ham)


Share:
Komentar

Berita Terkini