Dikbud Malut Teken MoU dengan Polda Maluku Urara

Editor: brindonews.com
Penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Malut bersama Kapolda Malut

TERNATE, BRN - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Maluku Utara bersama Kepolisian Daerah (Polda) Maluku Utara melaksanakan Penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) mengenai pembinaan dan penyuluhan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) lingkungan Sekolah Menengah Atas, Sekolah Menengah Kejuruan, dan Sekolah Luar Biasa dalam wilayah Provinsi Maluku Utara. 

Nota kesepahaman tersebut ditandatangani langsung oleh Drs. Imam Makhdy Hassan sebagai Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Maluku Utara dan Kapolda Malut, Irjen Pol. Risyapudin Nursin, S.I.K

Menurut Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Maluku Utara, Imam Makdhy mengatakan tujuan kesepakatan bersama tersebut untuk meningkatkan koordinasi, pembinaan keamanan dan ketertiban serta penyuluhan di sekolah-sekolah untuk mendapatkan hasil lulusan SMA, SMK dan SLB yang lebih berkualitas baik dari aspek ilmu pengetahuan maupun mental kepribadian.

Bahkan Kata Imam, dengan kesepakatan ini mampu menghindarkan para peserta didik agar tidak terjerumus pada hal-hal negatif yang mengarah pada penyalahgunaan narkoba, miras, kenakalan remaja dan kekerasan terhadap anak baik sebagai korban maupun sebagai pelaku.

“ Semoga dengan kesepakatan ini ampu mampu meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Provinsi Maluku Utara melalui bidang pendidikan SMA, SMK dan SLB,” Ujar Imam.

Sekedar diketahui, Acara penandatanganan Nota Kesepahaman ini berlangsung di lobi ruang Kapolda, pada Selasa (22/12) yang dihadiri pejabat dilingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Maluku Utara dan Kepolisian Daerah Maluku Utara. (Tim/red) 


Share:
Komentar

Berita Terkini