BPBD Imbau Masyarakat Kota Ternate Waspada Cuaca Buruk

Editor: brindonews.com

 

Kepala BPBD Kota Ternate : Arif Gani
TERNATE, BRN – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Ternate, Maluku Utara, mengimbau masyarakat Kota Ternate agar tetap waspada terhadap cuaca buruk yang saat ini sering terjadi. 

Hal tersebut disampaikan kepala BPBD Kota Ternate, Arif Gani kepada wartawan, Jumat (04/12/2020). Dia mengatakan, hujan deras disertai angin kencang yang akhir-akhir ini melanda kota Ternate dan sekitarnya mengakibatkan beberapa kelurahan terkena dampak bencana alam berupa longsor.

“ Cuaca buruk yang melanda kota Ternate ini mengakibatkan beberapa kelurahan yang ada di Kota Ternate terkena dampak bencana Alam. Seperti kerusakan Talud di Pulau Moti, tanah longsor yang terjadi di Kelurahan Kampong Makasar Barat, Fora Madiahi, Kastela, Takome, Pulau Hiri, “ Katanya.

kondisi longsor yang paling parah Kata Arif terjadi di Pulau Hiri, dan Takome, bahkan kedua lokasi tersebut menurutnya sementra sudah diperbaiki oleh BPBD. Sedangkan di lokasi yang lain juga sebagiannya sudah diperbaiki.

Kata Arif, kewaspadaan masyarakat Ternate terhadap cuaca buruk saat ini perlu ditingkatkan, karena hujan deras disertai angin kencang bisa menyebabkan banjir dan longsor.

“ Kami meminta warga kota Ternate agar tetap waspada, terutama warga yang tinggal di dekat barangka (Kalimati), Bebernya.

Arif bilang, sejauh ini pihaknya dan Tim SAR akan terus melakukan pengawasan dan selalu siaga apabila sewaktu-waktu terjadi cuaca buruk, maka diharapkan kepada masyarakat tetap waspada.(ham)


Share:
Komentar

Berita Terkini