Agenda Gubernur Maluku Utara Usai Coblos di Ternate

Editor: brindonews.com

Pilkada serentak.

Sebanyak 117.120 warga Kota Ternate yang namanya tercatat dalam daftar pemilih tetap atau DPT siap menyalurkan hak pilih pada Rabu, 9 Desember 2020. Dari jumlah DPT tersebut salah satunya Abdul Gani Kasuba.

Gubernur Maluku Utara dua periode itu rencana mencoblos di Kelurahan Sangaji, Ternate Utara, Kota Ternate, Maluku Utara. Lokasinya kurang dari 500 meter dari Komando Resort Militer atau Korem 152/Babullah Ternate.

Berbeda dengan M. Al Yasin Ali. Wakil Gubernur Maluku Utara ini tidak bisa menyalurkan hak pilih. Hal ini dikarena Halmahera Tengah belum menyelenggarakan pesta demokrasi, lima tahun sekali itu.

Juru Bicara Gubernur Maluku Utara, Rahwan K. Suamba mengatakan, selain menyalurkan hak pilih, agenda selanjutnya adalah memantau situasi jalannya pencoblosan di beberapa kelurahan di Ternate. Pemantauan ini, sambung Rahwan, Abdul Gani Kasuba didampingi Kapolda dan Kepala Kejaksaan Tinggi Maluku Utara, Kepala BIN, dan Danrem 152/Babullah.

“Sementara Pak wakil geburnur agendanya memantau situasi di Kecamatan Oba Utara, Tidore Kepulauan,” ucap Rahmwan, Senin, 7 Desember 2020.

Rahwan mengemukakan, maksud memantau situasi itu tujuannya memastikan pelaksanaan pemungutan suara berjalan dengan baik. “Pak gubernur mengimbau warga Maluku Utara yang akan menyalurkan hak suaranya pada 9 Desember nanti agar tidak mengabaikan protokol kesehatan, tetapmengikuti protap dengan mencuci tangan, pakai masker dan jaga jarak,” katanya.

“Pak Gubernur juga minta kepada calon kepala daerah petahana yang sudah kembali dari cuti kampanye agar tetap menjaga netralitas birokrasi, tidak menekan bawahannya sehingga bisa melahirkan pilkada yang berkualitas. Jangan coba-coba memanfaatkan jabatannya, apalagi salah dalam kebijakan berupa bantuan sosial dan lainnya,” tandasnya. (ham/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini