UMKM di Ternate Dibimbing Cara Pasarkan Produk via Digital

Editor: brindonews.com

TERNATE, BRN - Dinas Pariwisata Kota Ternate bersama Direktorat Pemasaran Pariwisata Depitu II Bidang Pemasaran Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif melaksanakan bimbingan teknis bagi pelaku usaha mikro kecil menengah atau UMKM. Pelatihan cara bagaimana memasarkan produk dengan sistim digital tersebut digelar di Sahid Bella Ternate, Kota Ternate, Maluku Utara.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Ternate, Rizal Marsaoly mengatakan kegiatan pemasaran semacam ini sangat penting. Apalagi dimasa pandemi covid-19 sepeti sekarang. 

Rizal mengemukakan, pelatihan dimulai 2 November dan berakhir 3 November 2020 itu bertujuan memberi pemahaman strategi pemasaran produk UMKM. Termasuk membekali para pelaku UMKM bagaimana memasarkan hasil produk melalui sistim digital.

“Tentu dengan tujuan kegiatan ini merupakan satu kegiatan yang sangat mendukung pemerintah di daerah terkait dengan penanganan covid-19. Sebab dalam kegiatan ini bukan yang pertama karena ini sudah yang ke empat dilakukan kegiatan seperti ini,” ucap Rizal.

Mantan Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kota Ternate ini mengaku mengapresiapi kegiatan yang prakarsai Anggota Komisi X DPR RI, Irine Yusiana Roba Putri.

Menurutnya, bimbingan teknis yang melibatkan pelaku UMKM di bidang pariwisata ini salah satu cara dan upaya membantu Pemerintah Kota Ternate dalam memulihkan perekonomian UMKM, terutama bagi mereka yang terkena dampak covid-19.

Anggota Komisi X Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia atau DPR RI, Irine Yusiana Roba Putri menambahkan pelatihan yang laksanakan itu salah satu modal dalam melakukan simulasi kementerian pariwisata dan ekonomi kreatif  kepada pelaku UMKM.

“Oleh karena itu dengan kegiatan bimtek seperti ini bisa membawa manfaat dan akan menjadi perhatian khusus kepada kementerian pariwisata dan juga di DPR RI. Khusus UMKM di kota Ternate, kami berharap output kegiatan bisa memaksimalkan dan mengembangkan produk-produk melalui online,” katanya. (han/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini