Turnamen Premier League di Ternate Resmi Digelar

Editor: brindonews.com
Turnamen sepak bola premier League tahun 2020 resmi digelar

TERNATE, BRN - Turnamen sepak bola Ternate Premier League tahun 2020, Jumat (20/11/2020) malam tadi resmi digelar di stadion Gelora Kie Raha kota Ternate Maluku Utara. 

Dalam kegiatan pembukaan turnamen tersebut, diawali dengan sejumlah kegiatan maupun atraksi baik dari soya-soya, maupun opening serimoni dalam laga perdana Ps.Annaser vs Ps.Indononesia Muda.

Ketua panitia Ternate Premier League, Nyong Barakati dalam sambutanya mengatakan untuk kegiatan turnamen tersebut banyak mendapatkan dukungan dari sejumlah pihak hingga bisa terselenggaranya di stadion gelora Kie Raha Ternate.

Kata dia, untuk kegiatan sepak bola tahun ini, yang terlibat dalam Ternate Premier League, peserta sendiri sebanyak 23 club terdiri dari 600 pemain dan juga untuk pelatih sendiri sebanyak 46 orang dengan lesensi B, C dan D Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI).

Sedangkan prangkat pertandingan sendiri menurut Nyong, telah melibatkan 50 wasit dan 10 match commisioner. Dan pertandingan ini akan berlangsung selama 14 pekan di dua stadion yakni stadion gelora Kie Raha Ternate dan stadion Ayanhar Gambesi.

Sementara. Ketua Askot Ternate, Muhdin Taha mengatakan, kegiatan Ternate Premier League tahun 2020 sebanyak 36 team yang mendaftar di Askot PSSI Ternate, tetapi hanya 23 club atau team yang mengikuti laga tersebut.

Olehnya itu Muhdin mengaku, dengan adanya kegiatan olahraga seperti ini, bisa menjadi atlet-altlet muda di kota Ternate agar bisa bersaing dengan atlet yang lain di daerahain.

“ Semoga dalam kegiatan ini ada bibit muda khususnya sepak bola di kota Ternate agar bisa menjadi daya tarik bagi pemuda untuk terus berolahraga, “ Pungkasnya.

Lanjut dia, Kami juga banyak mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang turut berpartispasi dalam kegiatan ini. Semoga kegiatan ini mampu melahirkan atlet yang mampu bersaing dengan daerah lain. (Ham)


Share:
Komentar

Berita Terkini