Tampil Maksimal, Maluku Utara Tempati Posisi Keempat

Editor: brindonews.com

Kalifa putera asal Maluku Utara yang mengikuti cabang lomba musabaqah syahril kategori putera.

Peserta putera asal Maluku Utara, tampil maksimal di hari pertama Musabaqah Tilawatil Qur'an ditiingkat nasional di Kota Padang, Sumatera Barat. Hasilnya pun membuat Maluku Utara bertengker di posisi keempat dibawah Provinsi Sulawesi Tengah, dengan perolehan nilai 78. 6667.

Harun Haji, Pelatif Kafilah Maluku Utara, mengatakan posisi keempat yang ditempati itu khusus cabang lomba musabaqah syahril putera. Cabang lomba yang dilombakan hari pertama, sambung Harun, diantaranya tartil, fahmil qur’an, syahril qur’an, tilawah anak-anak dan remaja, dan qira’at sab’ah mujawwad.

“Juga ada khat hiasan, naskah dan dekorasi. Hingga di hari kedua, ada beberapa cabang loma yang belum diikuti, meliputi qira’at sab'ah murattal kategori dewasa dan hiasan mushaf,” ucapnya.

Harun mengaku ada beberapa cabang lomba persaingannya sangat ketat. Persaingan sangat ketat, lanjut Harun, terutama di bidang fahmil qur’an.

“Sejauh ini kafilah asal Maluku Utara tampil maksimal, meskipun persiapan-persiapan kita terlalu singkat, dibandingkan provinsi lain yang persiapannya satu tahun sebelumnya. Semua sudah tampil maksimal tinggal kembalikan pada keputusan dewan juri,” sebutnya.

Kepala Bagian Agama Kesra Maluku Utara, Fadly U. Muhammad mengharapkan para kafila mampu mempertahankan perolehan yang diraih saat ini.

“Harapannya agar para kafila tetap fokus dan konsentrasi terhadap masing-masing perlombaan. Insyah Allah kita diberikan kemudahan dalam memperoleh hasil yang baik dan kami juga berharap masyarakat Maluku Utara agar terus mendoakan para Kafilah Maluku Utara semoga memperoleh prestasi yang terbaik,” katanya. (han/humas)

Share:
Komentar

Berita Terkini