PT. NHM Resmikan Kantor Perwakilan Baru di Sofifi

Editor: brindonews.com

Gunting pita oleh wakil direktur operasional dan kepala teknik tambang PT. NHM

SOFIFI, BRN - Perseroan Terbatas Nusa Halmahera Meniral atau PT. NHM resmi meresmikan gedung baru sebagai kantor perwakilan baru di Sofifi, Ibu Kota Provinsi Maluku Utara, Senin, 2 November 2020. Penggunaan kantor baru tersebut diyakini mampu meningkatkan hubungan kerja sama antara pemerintah daerah dengan pihak perusahaan pertambangan emas itu.

Darwis Pua mengatakanadanya kantor perwakilan perusahaan dengan wilayah operasional di Kabupaten Halmahera Utara, Maluku Utara ini bukan hanya meningkatkan hubungan kerja sama antara pemerintah daerah dengan pihak perusahaan, namun diharapkan menjadi bagian dari penerapan good mining prestasi atau kaida pertambahangan yang baik.

“Kami bersyukur dan berterima kasih, dimana selama ini, PT. NHM tetap berkomitmen meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan tentu ikut membantu pemerintah daerah dalam berbagai program dan kegiatan,” kata Darwis mewakili Gubernur Maluku Utara, Abdul Gani Kasuba meresmikan Kantor Perwakilan PT. NHM di Sofifi.

Foto bersama.

Munir Maradjabesy menambahkan, dengan dibukannya Kantor Perwakilan di Sofifi ini merupakan komitmen perusahaan. Kepala Kantor Perwakilan Sofifi ini mengatakan komitmen tersebut sebagaimana keinginan Hi. Robet selaku pimpinan PT. NHM.

Munir mengemukakan kantor perwakilan di Sofifi tersebut dinilai sangat penting sebagai bentuk upaya kerja sama bersama pemerintah daerah, masyarakat, dan seluruh stake holder. Di lain sisi, sambung Munir, untuk memperlancar aktifitas dan komunikasi antara perusahaan dan para pemangku kepentingan, baik pemerintah, masyarakat, kepala suku, dan pihak-pihak terkait lainnya di Provinsi Maluku Utara.

“Olehnya itu, dengan diresmikan kantor ini kami memberikan apresiasi kepada seluruh stakeholder Pemerintah Provinsi Maluku Utara. Dengan dibukanya kantor perwakilan ini merupakan komitmen bersama atas jawaban yang disampaikan serikat pekerja ke PT. NHM melalui mitra kerja dan badan serikat pekerja itu sendiri,” ucapnya.

 Wakil Direktur Operasional dan Kepala Teknik Tambang PT. NHM Abdul Hasim menambahkan, gedung baru yang jadikan kantor perwakilan di Sofifi itu sistemnya sewa atau kontrak.

“Insyah Allah kedepan bisa bangun kantor sendiri. Yang penting sudah eksis nanti melakukan fungsi fungsi seperti administrasi, pelatihan dan fungsi fungsi lainnya,” ucapnya.

Ia mengatakan tujuan dibukanya kantor perwakilan di Sofifi itu memperkecil rentan kendali dan fungsi pengawasan Pemerintah Provinsi Maluku Utara.

“Misalnya ada data-data yang diperlukan pemerintah, mereka tidak lagi ke Halmahera Utara. Begitu pula dengan pelayanannya langsung di kantor Sofifi,” sebutnya. (han/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini