Politisi Gerindra di Halmahera Timur Ini Ajak Masyarakat Pilih MONAS

Editor: brindonews.com

Foto Jufri Yakuba ketika beorasi politik di acara kampenye pasangan calon nomor 3, Moh. Abdu Nazar dan Aziz Ajarat.

MABA, BRN -  Politisi Partai Gerindra Jufri Yakuba, sepakat dengan tujuan pasangan calon Moh. Abdu Nazar dan Aziz Ajarat bahwa memajukan Halmahera Timur dan membangun konektivitas bagi desa terisolir. Agar itu bisa terwujud, kata Jufri, butuh pemimpin yang punya komitmen.

Jufri menyatakan Halmahera Timur sudah saat berubah. Dia pun mengajak masyarakat memilih dan memenangkan pasangan nomor 3 itu pada pemilihan kepala daerah serentak 9 Desember mendatang.

“Kabupaten Halmahera Timur sudah berusia 17 tahun sejak dimekarkan 2003. Namun hingga kini masih banyak daerah/desa yang terisolir, dan Halmahera Timur masuk kategori kabupaten termiskin di Maluku Utara,” kata Jufri sesuai keterangan tertulis yang diterima brindonews.com, Minggu malam, 15 November 2020.

Jufri mengatakan penyematan kabupaten termiskin di Maluku Utara dipengaruhi beberapa faktor, salah satunya pendapatan asli daerah dari sumberdaya alam tidak berbanding lurus dengan kemajuan daerah.

Jufri sedikit menyentil sejaraha peresmian kabupaten dengan penduduk 95.005 jiwa itu. Ia mengatakan, diusia 17 tahun ini dilalui tanpa menunjukkan tren kesejahteraan masyarakat.

“Berlalu percuma. Berlalu tidak menghasilkan kesejahteraan, kemanjuan dan kepuasan bagi masyarakat Halmahera Timur. Jika ingin perubahan, maka solusinya hanya memilih pasangan calon bupati dan wakil bupati nomor urut 03, Moh. Abdu Nazar dan Aziz Ajarat,” kata Jufri meyakinkan masyarakat memilih pasangan yang diusung PDIP, Garuda, Gerindra dan PBB itu. “Apakah kalian mau kabupan ini begitu terus (termiskin) ? Kalau tidak mau ya pilih nomor urut 03.”.

Pasangan calon dengan nama akronim MONAS ini , lanjut Jufri, tidak hanya mendorong konektivitas bagi desa-desa terisolir saja, melainkan mendorong pemerataan infrastruktur secara menyeluruh.

Alasan mendorong pemerataan infrastruktur secara menyeluruh, sambung Jufri, pemenuhan infrastruktur baik fisik maupun non fisik hanya terkonsentrasi pada wilayah-wilayah tertentu saja.

“Usia kita 17 tahun, namun tampak pembangunannya tidak merata, akibatnya banyak desa terisolir atau jauh dari perkembangan. Jika ingin berubah dan keluar dari kategori miskin, sekarang saatnya pilih MONAS.”.

“Momentum ini lima tahun sekali. Bukan seperti di sekolah, salah tulis kemudian hapus lagi. Tapi yang ini kalau salah pilih, sudah tidak bisa hapus atau pilih ulang. Olehnya itu saya ingatkan sekaligus mengajak pilihlah nomor urut 03, kalau ingin Halmahera Timur berubah. Wayamli dan Maba Utara harus berubah, begitu juga Wasile Utara Maba Selatan. Sekali lagi saya inggatkan, jangan salah pilih, pilihlah nomor urut 03. Hanya MONAS yang punya program pemerataan pembangunan tanpa pilih kasih serta merangkul semua suku dan agama,” sebutnya. (*)

Share:
Komentar

Berita Terkini