Penetapan Kepala Tiga OPD di Maluku Utara Menunggu Keputusan Gubernur

Editor: brindonews.com

Husain Alting.

SOFIFI, BRN - Seleksi jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (PTP) untuk mengisi tiga Organisasi Perangkat Daerah atau OPD di Provinsi Maluku Utara resmi berakhir. Panitia seleksi pun sudah menetapkan tiga besar calon kepala masing OPD.

Ketua Tim Panitia Seleksi Husain Alting menyatakan hasil seleksi jabatan PTP tersebut tinggal menunggu keputusan Gubernur Abdul Gani Kasuba. Tiga nama di masing-msing tiga OPD itu, lanjut Husain, Dinas ESDM ada Hasyim, Jupri Angkotasan, dan Taufiqurrahman Marasabey.

Dinas Pangan adan Alimansah Nasution, Jumati Do Usman, dan Haryanti Hatary. Sedangkan dinas Komunikasi Informatika dan Persandian ada Hald Alkatiri, Iksan Ra Arsad, serta Yasin Malan.

“Alhamdulillah kemarin kami sudah tetapkan 3 besar dari masing-masing OPD, dan hasil penetapan 3 besar calon kepala ini sudah kami laporkan ke gubernur dan KSN,” ucap Husain, ketika disembangi Brindonews.com di ruang kerjanya di Universitas Khairun Ternate, Selasa, 2 November 2020 siang.

Rektor Universitas Kahirun Ternate itu mengemukakan, nama-nama 3 besar yang ditetapkan tersebut sudah sesuai rangkain penilaian selama proses seleksi. Hasil penetapan calon kepala, sambung Husain, terlebih dahulu dikirim ke Komisi Aparatur Sipil Negera atau KASN untuk meminta rekomedasi.

“Tahap berikutnya yaitu gubernur akan memilih satu dari tiga nama yang ditawarkan atau ditetapkan. Proses siapa siapa terpilih nanti tentu menunggu rekomendasi dari KASN dulu, dari situ barulah selanjutnya tinggal diperhatikan oleh gubernur siapa dari ketiga nama tersebut, mana yang akan diangkat (dilantik) itu kewenangannya gubernur,” ucapnya. (han/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini