Pemprov Minta Pemkab Haltim Segera Usulkan Calon Pj Sekda

Editor: brindonews.com

 

Sekprov Malut : Samsudin Abdul Kadir

SOFIFI, BRN – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Malut meminta kepada Pemerintah Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) agar segera mengusulkan calon Penjabat Sekda Haltim. Ini karena jabatan pelaksana harian (Plh) hanya sementara. “Jadi kita minta segera diusulkan,” kata Sekretaris Provinsi Malut, Samsudin Abdul Kadir, kepada wartawan belum lama ini.

Menurutnya, edaran gubernur yang meminta agar secepatnya diusulkan Pj Sekda ini sudah disampaikan ke Pemkab Haltim. Bahkan usulan ini sudah diajukan Pemkab Haltim ke Gubernur AGK. Kemudian didesposisikan ke BKD Malut untuk dibuat SK dan surat persetujuannya.  

Sebelumnya, Sekprov juga menyampaikan bahwa usulan itu merupakan kewenangan dari Pemkab Haltim. Nama yang diusulkan itu berdasarkan pejabat yang memenuhi ketentuan sebagaimana yang disyaratkan.

“ Pemkab Hatim juga bisa mengusulkan satu nama atau lebih dari satu, bahkan bisa mengusulkan kembali Plh Sekda. Namun yang berhak memutuskan adalah Gubernur. Kalau kemudian pejabat yang diusulkan itu tidak memenuhi syarat, maka dikembalikan untuk diusulkan yang lainnya,” jelasnya. (Adv)


Share:
Komentar

Berita Terkini