Konektivitas dan Majukan Halmahera Timur Jadi Tujuan Utama MONAS

Editor: brindonews.com

Pasangan calon Moh. Abdu Nazar (kiri) dan Aziz Ajarat (kanan).

HALTIM, BRN - Pemenuhan infrastruktur dan sarana prasana serta pemanfaatan sumberdaya alam demi mendorong Kabupaten Halmahera Timur, Maluku Utara, yang lebih maju menjadi komitmen Pasangan Calon Moh. Abdu Nazar dan Aziz Ajarat.

Komitmen pasangan calon atau paslo bupati dan wakil bupati dengan tagline “MONAS” itu dilaksanakan kalau keduanya dinyatakan terpilih sebagai kepala daerah berdasarkan penetapan pleno komisi pemilihan umum.

Calon Bupati Halmahera Timur, Moh. Abdu Nazar menyatakan, komitmen bersama pasangannya mendorong Halmahera Timur yang lebih maju itu dengan maksud memajukan kabupaten yang beribukota di Kota Maba itu keluar dari ketertinggalan.

Halmahera Timur, sambung Abdu Nazar, sudah berusai 17 tahun. Menurutnya, Halmahera Timur harusnya sudah mampu bersaing dengan kabupaten-kabupaten lain di Maluku Utara.

“Sumberdaya melimpah. Seharusnya (Halmahera Timur) tidak masuk kategori daerah miskin. Namun karena sejumlah daerah masih terisolir, karena tidak ada pemertaan pembangunan maka predikat daerah miskin masih melekat ke Halmahera Timur.”.

“Saya dan Pak Aziz maju di Halmahera Timur hanya satu tujuan, yaitu memanjukan Halmahera Timur kedepan. Kita hanya ingin memberikan keadilan pemerataan pembangunan yang selama ini kita belum menikmati secara baik,” kata Abdu Nazar ketikan berkampanye di Buli, Kecamatan Maba, Sabtu, 14 November 2020.

Harus Adanya Konektivitas

 

Abdu Nazar mengatakan perlu adanya akses secara merata di Halmahera Timur. Dengan akses terluar semakin terjangkau, akan terus membuka aksesibilitas untuk memperlancar konektivitas, termasuk kegiatan perekonomian pelosok dapat berkembang dan kesenjangan antarwilayah dapat tersentuh.

“Masyarakat Maba kalau ke Ternate langsung naik mobil dan menuju bandara antar lintas Sofifi dengan aman dan nyaman. Akan tetapi, sebagain masyarakat, terutma di Kecamatan Maba Utara dan Wasile Utara, harus bersusah payah, bahkan nyawa menjadi taruhan karena hanya melalui jalur laut. ada sebagian juga harus gulung kaki calana karena akses jalan sangat belum memadai,” ungkapnya.

Abdu Nazar menyatakan semua program memajukan Halmahera Timur yang dituangkan dalam program kerja atau visi-misi itu bakal diwujudkan secara merata tanpa pilih kasih.

“Jika di 9 Desember nanti pasangan Monas memenangkan pertarungan, maka warga Halmahera Timur yang selama ini belum menikmati mulusnya jalan, bakal segera menikmati sama, halnya warga Halmahera Timur lainnya. Sebab, kami akan berdiri diatas semua golongan, kami akan berdiri diatas semua suku, kami akan berdiri diatas semua agama, dana kami meratakan pembangunan yang ada di Halmahera Timur, ini janji kami kepada masyarakat,” sebutnya.

“Khusus Buli, kalau masyarakat disini percayakan saya dan Pak Aziz Ajarat memimpin Halmahera Timur Periode 2020-2025, maka Buli harus dibangun lebih bagus lagi. Buli merupakan gerbang Haltim yang perlu mendapat pelayanan maksimal. Kami juga akan mempercepat penyelesaian pembangunan feronikel di Buli oleh Antam, supaya tanahnya tidak lagi diangkut keluar dari Halmahera Timur, hasilnya saja yang keluar, tenaga kerja kita rekrut dari sini (tenaga kerja lokal). Pemerintah harus hadir, tidak bisa meninggalkan berjalan begitu saja, pemerintah harus hadir supaya pembangunan bisa cepat,” pungkasnya. (*)

Share:
Komentar

Berita Terkini