DPRD Kota Ternate Bakal Tinjau Proyek Jembatan Hiri

Editor: brindonews.com
Wakil ketua Komisi I DPRD Kota Ternate : Zainul Rahman.

TERNATE, BRN - Pembangunan dermaga Pulau Hiri mulai di soroti dan dikeluhkan kahalayak khusunya masyarakat Hiri, lantaran diduga kuat pekerjaan dermaga dinilai asal-asalan karena tidak berdasarkan perencanaan. Bahkan keluhan warga ini langsung direspon oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Ternate. 

Wakil ketua Komisi I DPRD Zainul Rahman, Selasa (17/11/20) mengatakan DPRD kota Ternate, sebelumnya kami sudah ingatkan ke Pemkot agar pelaksanaan pembangunan dermaga pulau Hiri itu tidak boleh asal-asalan.

Dirinya menegasakan, Dinas perhubungan Kota Ternate wajib mengerjakan proyek tersebut sesuai perencanaan yang sudah di atur. Kalau pekerjaan terkesan terburu-buru itu dapat dipastikan proyek tersebut tidak maksimal.

Lanjut dia, yang menjadi catatan Dprd adalah pelaksanaan kegiatanya harus dilakukan dengan perencanaan yang matang sehingga tidak menimbulkan masalah. Sebab itu adalah kepentingan orang 

Maka dari itu dalam waktu dalam waktu dekat, DPRD akan turun ke lokasi guna memantau langsung apa yang dikeluhkan warga, kita lihat secara langsung, setelah itu akan dikoordinasikan dengan pihak terkait. 

"Komisi I akan Kroscek langsung dilapangan, setelah itu akan di sampaikan ke pihak terkait".

Politisi Demokrat ini menambhakan, kalau memang dishub sudah didatangi warga dan mereka suda menerima aspirasi dari warga Hiri, maka kita meminta Dishub untuk menindak lanjuti apa yang menjadi keluahan masyarakat," paparnya seraya menambahkan DPRD akan tetap bersama-sama dengan pemerintah mendorong alokasi anggaran di tahun 2020-2021.(ham/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini