BASARNAS Ternate Melaksanakan Kegiatan Pembinaan Underwater Bagi Rescuer Selama Tujuh Hari

Editor: brindonews.com

 

Basarnas Ternate Gelar kegiatan pembinaan Underwater bagi Rescuer selama 7 hari yang bertempat di gedung serba guna Basarnas Ternate

TERNATE,BRN - Kantor Pencarian dan Pertolongan (BASARNAS)Ternate melaksanakan kegiatan Pembinaan Underwater bagi Rescuer selama tujuh hari, dimulai pada tanggal 19 - 25 November 2020.

Kepala Kantor Pencarian Dan Pertolongan Ternate, M Arafah, S.H membuka langsung kegiatan pembinaan ini, bertempat di gedung serba guna basarnas ternate. Pukul 09.00 Wit.

Dalam sambutannya Arafah menyampaikan, kegiatan Pembinaan ini merupakan suatu rangkaian kegiatan yang sangat penting, untuk meningkatkan kesiapan para rescuer basarnas ternate dalam pelaksanaan Operasi SAR agar dapat berjalan sesuai dengan yang diharapkan dapat meminimalis jumlah korban.

Para personil yang diberikan pembinaan sebanyak 8 orang berasal dari Basarnas Ternate diantaranya dari personil Pos SAR, Unit Siaga Sar dan Abk Kapal. Tentunya kita laksanakan secara bergiliran dan bertahap kepada para rescuer yang ditunjuk.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam beberapa sesi, untuk hari pertama diberikan materi di kelas. Selanjutny akan diberikan pembinaan praktek langsung di kolam Bobane Ichi dan aplikasi di pantai falajawa ternate.

Sedangkan Instruktur yang didatangkan berasal dari instruktur POSSI Maluku Utara (Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia) berjumlah 3 orang. (Ai/red) 



Share:
Komentar

Berita Terkini