Tiga Komisi DPRD Kota Ternate Kunker di Sulawesi

Editor: brindonews.com

Abdu H. Sergi.

TERNATE, BRN - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah atau DPRD Kota Ternate melakukan kunjungan kerja di tiga daerah di Sulawesi. Abdu H. Sergi menyebut agenda kunjungan kerja atau kunker tiga komisi tersebut berkisar lebih dari Rp 500 juta.

Kunker tiga komisi masing-masing membidangi Komisi I, II dan III itu selama lima hari, terhitung 25 sampai 29 Oktober 2020. Kunker ini masih berhubungan dengan mitra kerja. 

Kasubag Humas DPRD Kota Ternate ini mengatakan Komisi I melakukan kunjungan kerja di Inspektorat Kota Bitung. Komisi I DPRD Kota Ternate berkonsultasi menyangkut penyelesaian tindak lanjut temuan Badan Pemeriksaan Keuangan Perwakilan Maluku Utara dan di Dinas Komunikasi dan Informatika Bitung menyangkut dengan pelayanan kalsenter Manado siaga 112.

Komisi II, lanjut Abdu, berkunjung ke Dinas Pendapatan Daerah Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Kunker Komisi II ini mengenai pengelolaan pendapatan asli daerah, dan di Dinas Perindustrian Peradangan mengenai pengelolaan pendapatan asli daerah pada sektor retribusi. 

Sedangkan komisi III, sambung Abdu, yaitu di Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) dan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kota Manado, Sulawesi Utara.

“Komisi III ini ada dua agenda kunjungan, yaitu mengenai singkronisasi pembangunan infastruktur antara instansi dalam rangka pembangunan kawasan timur Indonesia PUPR, dan fungsi pengawasan terhadap anak dan ibu di DP3A,” ucapnya. (ham/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini