Tiga Destinasi Wisata Kota Ternate Masuk Kawasan Penataan di 2021

Editor: brindonews.com

Kepala Dinas Parawisata Kota Ternate : Rizal Marsaoly

TERNATE. BRN - Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Ternate menggelar pembahasan Kebijakan Umum Anggaran - Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) bersama Dinas Dinas Pariwisata Kota Ternate pada Rabu (14/10/2020)

Kepala Dinas Parawisata Kota Ternate,  Rizal Marsaoly usai rapat bersama Komisi II DPRD mengatakan dalam rapat pembahasan KUA-PPAS bayak program yang harus dilakukan di tahun 2021 salah satunya adalah mengembangkan kembali destinasi pantai Sulamadaha agar bisa bisa hidup bersama dengan destinasi yang lain.

Menurutnya, selain pantai Sulamadaha, ada beberapa destinasi wisata  lain yang menjadi tujuan dinas Parawisata untuk melakukan penataan destinasi wisata yang ada di Kota Ternate yaitu  wisata Batu Angus dan wisata kampung tua Foramadiyahi. " tiga destinasi wisata ini yang menjadi poin penting dalam di tahun 2021 sebagai bentuk mencari potensi wisata baru, " ujranya.

Rizal bilang, penataan kawasan destitani wisata yang akan dikembangkan di tahun 2021 sudah diusul dalam pembahasan KUS-PPAS dengan oleh dinas Parawisata sebesar Rp. 10 Miliar, akan tetapi hanya disetujui 1 Miliar.

" Penataan kawasan parawisata Kota Ternate butuh anggaran yang besar. Bagaimana parawisata bisa bangkit jika tidak didukung dengan anggaran yang layak. hal ini sudah disampaikan oleh pak Mubin A Wahid selaku ketua Komisi II DPRD dan alhamdulillah beliau merespon secara baik. (dhan)

Share:
Komentar

Berita Terkini