Tauhid : Ternate Membutuhkan Strategi Pembangunan Yang Handal

Editor: brindonews.com

Paslon Tulus saat melakukan kampanye di Kelurahan Jan

TERNATE, BRN-  Pasangan Calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota Ternate Tauhid Soleman dan Jasri Usman  (TULUS) kembali bersilaturahmi sekaligus melakukan kampanye terbatas dengan warga Kelurahan Jan pada  Sabtu (3/10/20).

Dalam kampanye tersebut Tauhid  mengatakan, Kota Ternate saat ini perkembangannya sangat luar biasa. Tak hanya itu, Ternate juga harus membutuhkan tata kelola yang bijak. Sebab jika dilihat dari sisi pemukiman tampak jelas perkembangan pemukiman warga telah merambah sampai ke arah kawasan Gunung Gamalama

“ Dengan kawasan pemukiman yang kian merambah, tentunya lahan pemukiman pun terbatas sehingga dibutuhkan strategi tata kelola yang bijak, “ Ucap Tauhid saat kampaye di kelurahan Jan.

Menurutnya, Paslon TULUS telah mengusung visi misi untuk mewujudkan Kota Ternate yang mandiri dan berkeadilan termasuk juga dalam jaminan pemukiman yang layak untuk masyarakat kota Ternate, mengingat arena daya dukung pemukiman yang sempit maka dibutuhkan strategi pembangunan yang handal

Tauhid bilang, permasalahan yang dialami sekarang adalah warga yang tinggal  di daerah pemukiman sering mengalami krisis air bersih dan juga suplai air yang kurang maksimal di daerah pemukiman  maka ini yang menjadi tugas TULUS untuk menjawab segala keresahan masyarakat yang berada di daerah pemukiman.

“ selain masalah air bersih,  sampah juga menjadi masalah utama di Kota Ternate. Pemukiman yang makin padat, menyebabkan pengelolaan sampah menjadi tantangan tersendiri bagi pemerintah kota. Harus ada solusi terbaik untuk  mengelola potensi yang ada agar pengelolaan sampah tersebut bisa memenuhi unsur keadilan bagi seluruh masyarakat Kota Ternate, Ujarnya.

Dalam kesempatan itu Paslon yang bernomor urut 2 ini juga menyinggung pembentukan kelurahan baru, sebab pemekaran kelurahan juga erat kaitannya dengan masalah kualitas pelayanan publik, karena dengan rentang kendali yang lebih pendek diharapkan pelayanan publik akan semakin maksimal. 

“ Dengan jumlah penduduk yang cukup banyak, maka Lingkungan Jan sudah memenuhi syarat untuk dimekarkan menjadi satu kelurahan, Tuntutan untuk pemekaran ini bukan sesuatu yang mustahil, yang penting ada keputusan bersama antara pemerintah dan DPRD, serta pembiayaan yang memadai untuk mendukung pemekaran tersebut, ‘ Pungkasnya.

 Lanjut dia,  seseorang pemimpin harus punya pengetahuan yang membangun serta pengalaman dalam bekerja, sebab dengan modal itu, mampu menjawab tantangan yang dihadapi masyarakat. (Ham)

Share:
Komentar

Berita Terkini