Reses di Halsel, Ketua DPRD Kuntu Daud Serap Aspirasi Warga

Editor: brindonews.com

 

Foto Bersama Ketua DPRD di Saat Reses

HALSEL,BRN - Anggota DPRD Provinsi Maluku Utara mulai melaksanakan reses di masing-masing daerah pemilihan (Dapil) masing-masing guna menyerap aspirasi. Reses 45 Anggota DPRD ini dimulai pada 28 September-11 Oktober 2020.

Dalam kegiatan reses tersebut, Ketua DPRD Kuntu Daud langsung menyentuh di enam titik yakni di Desa Panambuang, Kecamatan Bacan Selatan, Desa Wayamiga, Kecamatan Bacan Timur, Desa Laiwui, Kecamatan Obi, Desa Kotamo, Kecamatan Obi, Desa Ake Gula, Kecamatan Obi, dan Desa Buton, Kecamatan Obi.

" Banyak masukan dan harapan yang saya dapatkan dari masyarakat agar menjadi perhatian pemerintah, baik daerah maupun pemerintah pusat,"ucap Kuntu dalam keterangan resmi kepada wartawan, Kamis (8/10/2020).

Di kecamatan Obi, politisi PDI Perjuangan ini menerima keluhan terhadap PLN, dimana lampu hanya menyala di malam hari, sementara siang listrik di padamkan. Mendengarkan hal tersebut langsung menghubungi pihak PLN. " Saya sudah koordinasi dengan pihak PLN, bagaimana daerah dengan jumlah jiwa pilih 15 ribu lebih ini tidak menikmati listrik layaknya daerah lain di Maluku Utara,"tegasnya

Kemudian, jalan lingkar pulau Obi, yang dijanjikan oleh Dinas PUPR tapi belum juga diselesaikan, meskipun jalan itu, kata dia sudah diusulkan untuk dialihkan menjadi jalan nasional dan menjadi tanggung jawab Kementerian PUPR melalui Balai di Maluku Utara.

Kuntu dan sejumlah anggota DPRD juga sudah berkoordinasi dengan Kementerian PUPR guna mengambil alih ruas jalan daerah yang tidak mampu dibangun menggunakan APBD. 

Tak hanya itu, keluhan lain yang disampaikan masyarakat juga terkait penampungan air bersih, hingga pupuk pertanian di desa Wayamiga, Bacan Selatan."Disitu hasil pertanian paling banyak di Halsel, tapi keterbatasan pupuk, ini yang akan menjadi perhatian saya juga,"ujar Kuntu

Ketua DPRD akan mengawal aspirasi masyarakat Halmahera Selatan serta kebutuhan masyarakat di Maluku Utara secara umum hingga terakomodir di dalam APBD 2021. (tim/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini