Geburnur Malut Lantik Rahwan K. Suamba Jabat Pelaksana Tugas Kepala Biro PKKP

Editor: brindonews.com

Prosesi pelantikan. Pengambilan sumpah dan janji jabatan ini dengan menerapkan protokol pencegahan virus corona atau covid-19.

SOFIFI, BRN - Gubernur Abdul Gani Kasuba kembali melantik pejabat eselon III di lingkup Pemerintah Provinsi Maluku Utara. Pelantikan dua pejabat dilakukan di eks kediaman Abdul Gani Kasuba di Ternate, Senin, 26 Oktober 2020 itu diwakili oleh Staf Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Darwis Pua.

Darwis menyatakan, tukar-ganti posisi tersebut berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Maluku Utara nomor 821.2/KEP/ADM/169/X/2020. Rahwan K. Suamba dicopot dari jabatan Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan kemudian dilantik menjadi Kepala Bagian Publikasi, Pengumpulan dan Penyaringan Informasi di Biro Protokol Kerjasama dan Komunikasi Publik (PKKP). 

“Rahwan dilantik menggantikan Suhaili Abas. Sedangkan Suhali Abas dipindahkan ke Sekretaris Dinas Kearsipan dan Perpustakaan,” ucap Darwis.

Sedangkan posisi yang ditinggalkan Rahwan K. Suamba, sambung Darwin, diisi oleh Mulyadi Tutupoho. Pemutasian Mulyadi berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Maluku Utara Nomor 821.2.22/SP/170/X/2020. “Pak Gubernur juga menunjuk Rahwan K. Suamba sebagai Pelaksana Tugas Kepala Biro (Karo) PKKP,” sebutnya. (han/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini