Pengguna Medsos Diminta Berkampanye Yang Santun

Editor: brindonews.com

 

Ketua Divisi Sosialisasi dan Teknis Penyelenggaraan
 KPU Kota Ternate, Suleman Patras 

TERNATE, BRN - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Ternate mengimbau kepada semua pihak untuk tidak melakukan black campaig atau kampanye hitam di Media Sosial (Medsos) baik itu Facebook, WhastApp, Toutube dan Instagram.

Ketua Divisi Sosialisasi dan Teknis Penyelenggaraan KPU Kota Ternate, Suleman Patras kepada wartawan. Senin (5/10/20) mengatakan, tahapan kampanye Pilwako Ternate yang sementara berjalan di harpakan kepada semua pihak terutama tim sukses masing-masing Pasang Calon (Paslon) agar berkampanye di medsos itu dengan santun, jangan saling menghujat satu dengan yang lain.

“ Imbau kepada semua pendukung dan simpatisan tidak melakuka Black Campaign atau kampanye hitam, dan tidak menyebar isu Sarah bahkan menghujat antara sesame”.

Lanjutnya, sejauh ini kampanye paslon masih wajar  karena tidak keluar batas. Meski demikian, pihaknya tidak memiliki aturan yang mengatur soal kampanye hitam itu. Terkait hal ini akan masuk pada renannya Kominfo maupun tim Cyber Kepolisian.

Suleman menambahkan, terkait akun resmi media sosial paslon dalam metode kampanye virtual sudah terdaftar di KPU." Untuk setiap paslon pada pilwako akun resmi mereka di maksimalkan hanya 20 akun baik Facebook, WhasApp, Instagram Youtube, dan lain-lain, terangnya (ham/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini