Pemkot: Kantor Lurah Salero Butuh Perhatian Serius

Editor: brindonews.com

 

Kantor Lurah Salero

TERNATE,BRN – Keadaan bangunan berusia senja, serta atap yang kerap bocor, menguatkan alasan agar Kantor Lurah ini butuh perhatian serius oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Ternate. Namun selama ini tidak ada perhatian penuh terhadap Kantor Lurah Kelurahan Salero dan tidak di prioritaskan.

Nyatanya, ketika hujan deras Kantor Lurah Salero selalu tergenang air. Hal ini dibenarkan Lurah Salero Mega Safitri Amra. Saat di temui awak media usai mengikuti kegiatan reses dari DPRD Provinsi Malut bertempat di kelurahan Salero, Sabtu (3/10)

Mega mengatakan, selama ini Kantor Lurah Salero tidak di prioritaskan oleh Pemerintah Kota, padahal saya pernah di janjikan ketika mengikuti lomba Kelurahan. Bahkan sampai pada tingkat Nasional, namun sampai saat ini Kantor tidak di perbaiki.

Kondisi Plafon Bagian dalam Kantor Lurah Salero

Lanjut Mega, selama tiga tahun dirinya menjabat sebagai Lurah Salero dan Kantor Lurah sudah pernah di usulkan ke Pemerintah Kota bersamaan dengan Kantor Lurah lainnya. Tapi ketika RAB nya keluar, hanya beberapa Kantor Kelurahan saja yang di akomodir oleh Pemerintah Kota sementara salero tidak.

Sementara itu, skala Prioritas Kelurahan Salero yang suda lima (5) kali pergantian Lurah. Gorong-gorong pun belum di akomodir sampai saat ini bahkan dirinya memperjuangakan sampai ke Musrembang Tingkat Kelurahan, Kecamatan, dan bahkan tingkat Kota Ternate. Karenanya gorong-gorong selalu berdampak banjir pada lingkungan salero terutama pada titik-titik tertentu ketika hujan deras, “ujarnya.

Selain itu, kata Mega. Untuk kelompok Nelayan Salero. Ada yang sudah di usulan bahkan pengajuan proposal untuk pengadaan Body Fiber maupun Ketingting. Hanya beberapa yang di akomodir dan ada yang tidak, “ucapnya.

Mega Bilang, karena itu nanti di akomodir oleh Dinas Perikanan Kota maupun Provinsi, hingga sampai saat ini kami belum dengar bantunya, “terangnya.

Dirinya berharap kepada  pemerintah melalui Dinas terkait agar Kantor Lurah kami mendapat perhatian Khusus biar secepatnya direhabilitas atau dibangun kembali Kantor baru agar pelayanan prima pada masyarakat selalu lancar, "pungkasnya (red).

Share:
Komentar

Berita Terkini