Minim Sarana Olahraga, Dispora Minta Dukungan DPRD

Editor: brindonews.com

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Ternate : Sutopo Abdullah

TERNATE, BRN – Fasilitas sarana olahraga yang dimiliki Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Ternate dinilai masih minim sehingga berimbas pada pengembangan bakat dan minat masyarakat khusus pelajar dalam bidang olahraga.

Hal tersebut disampaikan kepala Dispora, Sutopo Abdullah saat Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dalam pembahasan Kebijakan Umum Anggaran – Prioritas Plafon Anggran Sementara (KUA-PPAS) pada Kamis (15/10/2020).

Menurutnya, dalam rapat pembahasan KUA-PPAS tersebut, Dispora Kota Ternate mengalokasikan anggaran untuk di plot di tahun 2021 sebesar Rp. 9 Miliar lebih yang didalamnya termasuk belanja barang dan jasa untuk sarana olahraga.

“ Fasilitas olahraga kita di Dispora memang masih minim sehingga kami meminta dukungan dari DPRD untuk pengembangan perlengkapan sarana olahraga yang ada di Kota Ternate. “  Kata Sutopo kepada sejumlah awak media usai rapat bersama DPRD.

Kata dia, Kurang lebih ada 9 cabang olah raga yang harus dilengkapi dan dimasukan kedalam KUA PPAS diantaranya adalah Tenis meja, bulu tangkis, bola folli, Basket, tinju, taekwondo serta karate dan pencak silat

Tak hanya itu, Dispora juga akan mengembangkan olahraga tradisional khas Ternate di tahun 2021 yakni permainan Sem dan permainan Boi agar tradisi ini tetap terjaga dan terpelihara oleh generasi muda yang ada di Kota Ternate.

Sutopo juga menyinggung terkait dengan Popda yang rencannanya dilaksanakan pada, Agustus 2020 lalu telah di tunda karena keterbatasan sarana olahraga sehingga akan kembali dibuka di tahun 2021 tepatnya di bulan Maret.

“ Untuk anggran Popda yang bakal digelar di tahun 2021 hanya dialokasikan dalam KUA-PPAS senilai Rp. 250 Juta, dan ini sangat kecil sehingga kami mengusulkan ke DPRD  untuk dilakukan penambahan 1,5 Miliar (Dhan)

Share:
Komentar

Berita Terkini