Komisi III DPRD Kota Ternate Dorong Penyediaan Bak Sampah di Kelurahan

Editor: brindonews.com
Ketua Komisi III DPRD Kota Ternate, "Anas U. Malik"


TERNATE,BRN –
Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Ternate. meminta Pemerintah Kota (Pemkot) Ternate untuk memperhatikan Bidang Pengawasan Dinas lingkungan Hidup Kota Ternate.

Ketua Komisi III DPRD kota Ternate Anas U. Malik saat di temui wartawan Selasa (20/10) mengakatan, dalam pembahasan KUA-PPAS kemarin. Komisi III bersama Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) membahas ijin yang dikeluarkan maka ini yang menjadi perhatian serius kami di Komisi III.

Kata Anas, dalam bidang lingkungan sampai sekarang. Sejumlah ijin yang di keluarkan oleh pemerintah baik itu galian C atau ijin lingkungan lainnya dan juga aduan masyarakat yang mengatur lewat formulir yang di sampaikan oleh dinas lingkungan hidup ke kelurahan, jadi kami di komisi III mendorong pemerintah harus lebih memperhatikan dinas lingkungan hidup terutama anggarannya.

Lanjut Anas, berbagai macam pelanggaran lingkungan yang dilakukan oleh penanggungjawab usaha di Kota Ternate. Jadi memang kelemahan kita di fungsi pengawasan karena tidak di dukung dengan kebijakan anggaran.

Komisi III DPRD juga meminta agar pemerintah lebih serius dalam penanganan sampah. Karena dilihat dari sisi armada pengangkutan sampah sekarng ini juga masih sangat minim, bukan hanya itu. Kata Anas, dinas kebersihan juga harus lebih fokus dalam penanganan sampah, agar sampah itu bernilai ekonomis maka harus disiapkan Bak sampah pada masing-masing kelurahan. Baik itu sampah organik maupun non organik.

Anas menuturkan, karena perkembangan volume sampah di kota ternate tiap tahun meningkat secara pesat. Maka dari itu, membutuhkan perencanaan pembangunan penanganan sampah oleh dinas lingkungan hidup baik jangka pendek, menengah maupun jangka panjang harus sudah disiapkan,” pangkasnya (red).

Share:
Komentar

Berita Terkini