Kesadaran Masyarakat Kota Ternate Akan Kebersihan Belum Maksimal

Editor: brindonews.com

 

Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Ternate Yus Karim

TERNATE, BRN - Kesadaran masyarakat Kota Ternate akan kebersihan lingkungan belum maksimal. Buktinya selama ini Dinas lingkungan Hidup semaksimal mungkin akan tetapi masih terdapat pembuangan sampah yang tidak pada tempatnya. 

Pelaksanan Tugas (Plt) Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Ternate, Yuskarim kepada wartawan Kamis (22/10/2020) mengatakan, untuk mengatasi persoalan sampah di Kota Ternate harus membutuhkan banyak kesabaran. Upaya untuk menciptakan lingkungan yang bersih dengan cara melakukan pemungutan sampah di tiap - tiap TPS. Meski begitu masyarakat diminta untuk membuang sampah pada tempatnya dan tepat waktu. 

" Jangan buang sampah semuanya, harusnya masyarakat membuang sampah sesuai waktu, sehingga pasca diangkut sudah tidak ada lagi sampah".

Menurutnya,  pengangkutan sampah di setiap Kelurahan sudah dijadwalkan petugas pukul 07.00 Wit pagi. Olehnya itu masyarakat diminta untuk membuang sampah sebelum jam angkut sehingga pada pukul 8.00 wit itu tiap- tiap TPS sudah tidak ada sampah. Kesadaran masyarakat terhadap lingkungan masih rendah, ketidakdisiplinan masyarakat. Bahkan sebagian masyarakat menjadikan kali mati sebagai tempat pembuangan sampah 

Untuk itu kami berharap dan meminta pada semua masyarakat Kota Ternate untuk lebih disiplin lagi dalam hal membuang sampah. “Ini demi kepentingan dan kenyamanan kita bersama, harapnya (ham/red) 

Share:
Komentar

Berita Terkini