Kejari Pulau Morotai Terima Berkas Kasus Perselingkuhan Mantan Kades Gorua

Editor: brindonews.com

Kantor Kejari Pulau Morotai

MOROTAI,BRN – Kejaksaan Negeri (Kejari) Pulau Morotai resmi menerima berkas kasus perselingkuhan mantan Kepala Desa (Kades) Gorua, Kecamatan Morotai Utara (Morut), inisial MW dengan RH, istri orang yang bekerja sebagai guru honorer SD Desa Gorua

Hal ini dibenarkan oleh Kasat Reskrim Polres Pulau Morotai, Iptu Efrian Mustaqim Batiti. "Kasusnya sudah di tahap 1 dan sudah dikirim ke kejaksaan," katanya kepada Media ini melalui sambungan WhasthApp, Kamis (01/10).

"Tinggal menunggu info dari jaksa, apakah sudah dinyatakan lengkap oleh jaksa," tambahnya.

Sementara Kasi Pidana Umum (Pidum) Kejari Pulau Morotai, Dasim Bilo saat dikonfirmasi membenarkan, bahwa berkasnya sudah sampai ke pihak Kejari. Namun belum teregistrasi, karena hingga saat ini belum sampai ke mejanya.

"Masih penelitian berkas, di dalam Undang-Undang kita diberi waktu selama 14 hari, 7 hari penelitian berkas dan 7 hari berkas dinyatakan lengkap atau belum, jika belum maka dikembalikan ke Polres untuk dilengkapi," sebutnya.

Lanjut Dasom, jika berkasnya sudah lengkap, maka akan ditindaklanjuti hingga dilimpahkan ke pengadilan.

"Tapi kalau memang sudah layak disidangkan maka akan di P21, setelah itu tahap penyerahan berkas dengan tersangka ke kami, selanjutnya dalam Undang-Undang kami diberikan waktu satu Minggu untuk melakukan pemeriksaan tambahan, tapi kebanyak kami tidak lakukan pemeriksaan tambahan langsung dilimpahkan ke pengadilan," tutupnya (red).

Share:
Komentar

Berita Terkini