Kaders PPP Akan Disanksi Apabila Kedapatan Dukung Paslon Lain

Editor: brindonews.com

FAHRI BAHCDAR

TERNATE, BRN – Dewan Pimpinan Cabang Partai Persatuan Pembangunan atau DPC PPP Kota Ternate menggelar workshop pendidikan politik di Meeting Room Hotel Safirna, Kelurahan Kota Baru, Ternate Tengah, Kota Ternate, Maluku Utara, Sabtu 31 Oktober 2020.  

Kegiatan dengan tajuk peran partai politik dalam menghadapi pilkada serentak  itu dalam rangka pematangan kader partai sekaligus bentuk kesiapan partai berlama ka’bah itu menhadapi pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Ternate 9 Desember 2020 nanti. Calon Wali Kota Ternate, Muhammad Yamin Tawari ikut hadir dalam acara tersebut.

Ketua DPC PPP Kota Ternate Fahri Bahcdar mengatakn, workshop pendidikan politik yang dilaksanakan itu bertujuan memberikan pemahaman kepada kaders partai dalam memahami proses pilkada. Juga memberikan edukasi politik kepada mesayarakat, teruma simpatisan PPP.

Momentum pilkada seperti sekarang ini, sambung Fahri, banyak hal yang perlu disampaikan kepada masyarakat. Terutama mengetahui apa itu tahapan kampanye dan bagaimana caranya menyalurkan hak pilih yang baik.

“Kita ketahui bersama bahwa kondisi saat ini adalah momentum pilkada, jangan sampai masyarakat salah memaknai. Karena pilkada ini sudah diatur dalam Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) dan undang-undang tata cara kampanye dan hak pemilih menyalurkan hak suaranya. Ini yang harus mereka ketahui,” ucap Fahri.

“Kami berharap Pengurus, kaders dan simpatisan partai PPP DPC Kota Ternate selepas dari kegiatan ini. dapat memaknai dan memahami tujuan partai politik dalam rangka menghadapi momen pilkada,” sambungnya.

Fachri menegaskan akan menegur setiap kaders apabila kedapatan mendukung pasangan calon lain. Sanksi teguran, sambung Fahri, agar para kaders tetap berada dalam koridor partai dan menyatukan kekuatan memenangkan pasangan calon Muhammad Yamin Tawari dan Abdullah Tahir.

“Prinsipnya harus kembali sesuai keputusan partai. Ini keputusan dewan pimpinan pusat. Artinya mari kita sama-sama mendukung kandidat kita yaitu Muhammad Yamin Tawari dan Abdullah Tahir atau YAMIN-ADA,” katanya. (ham/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini