Jaringan Internet Dan Telekomunikasi di Kota Ternate Masih Tertinggal

Editor: brindonews.com

 

Wakil Ketua Komisi I DPRD
 Kota Ternate Zainul Arahman 

TERNATE,BRN-  Dewan Perwakilan Rakyat Daerah DPRD Kota Ternate, meminta Dinas Komunikasi dan Informasi (Disominfo)Kota agar mempercepat pelayanan jaringan internet dan telekomunikasi yang menjadi kebutuhan Masyarakat. 

Wakil Ketua Komisi I  DPRD Kota Ternate, Zainul Arahman kepada wartawan Senin (19/10/20) mengatakan, ada kabar baik dari Kementerian Komunikasi dan Informasi  Republik Indonesia akan Tetapi sejauh ini tidak ada kepastian untuk direalisasi. 

Kami berharap dinas Kominfo Ternate untuk terus membangun komunikasi. sehingga dalam waktu dekat segera di realisasikan. Kebutuhan internet dan jaringan teknologi informasi komunikasi bukan sekedar dalam rangka penanganan Covid, ini sudah menjadi kebutuhan mendasar bagi masyarakat di seluruh wilayah Kota Ternate paparnya. 

Zainul menuturkan di tahun 2017 walikota sudah canangkan Samr City dan itu sala satu indikator pertimbangan teknologi informasi yang terbuka dan merata di semua wilayah. Bagaimana kita bicara Samr city kalau ada sebagian wilaya tidak terjangkau jaringan internet. 

Politisi partai Demokrat itu meminta jajaran Organisasi Oerangkat Daerah (OPD) harus fokus membantu Walikota menyelesaikan program kegiatan di akhir masa jabatan, termasuk dinas Kominfo agar bisa menyediakan fasilitas jaringan internet atau jaringan komunikasi untuk mewujudkan Smar city. tuturnya

Zainul menambahkan, ada beberapa daerah yang terkendala jaringan internet yakni, Batang Dua, Hiri, Moti dan Afe Taduma serta Akehuda. 

Kalau kita hanya berharap APBD kota saja tong Tra mampo karena anggaran 2020-2021 mengalami penurunan secara Darstis pengaruh Covid. Tapi tong berharap selain APBD teman-teman OPD juga harus membangun komunikasi keluar baik pihak BUMN maupun suasta pungkasnya (ham/red) 

Share:
Komentar

Berita Terkini