Disperkim Maluku Utara Targetkan Perumahan ASN Selesai Desember

Editor: brindonews.com

Ilustrasi perumahan.

SOFIFI, BRN - Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (Disperkim) Provinsi Maluku Utara menargetkan pekerjaan perumahan ASN di Desa Durian, Kecamatan Oba Utara, Kota Tidore Kepulauan selesai Desember mendatang. Target ini menyusul progres pekerjaan mencapai 50 persen.

Kepala Bidang Prasarana Sarana Utilitas Umum Disperkim Maluku Utara Cica mengatakan, target menyelesaikan 96 unit Perumahan ASN itu sesuai keinginan Gunernur Abdul Gani Kasuba. Infrastruktur penunjang STQ Nasional 2021 itu, lanjut Cica, harus selesai tepat waktu.

“Proses pembangunan jalan terus dan sementara masih dalam tahapan pekerjaan. Saya selalu turun ke lokasi dan pantau perkembangan proyek,” kata Cica saat dibuhungi brindonews.com via telepon, Rabu (14/10). “peninjauan berkala ke lokasi ini untuk meninjau proses pembangunan guna percepatan penyelesaian”.

Pejabat pembuat komitmen atau PPK ini menyebut perumahan type 36 tersebut dilengkapi ruang tamu, dua kamar tidur, satu kamar mandi dan garasi.

“Area carpot atau tempat parkiran kendaraan ini baik mobil ataupun motor,” ucapnya. “Sedangkan anggaran untuk pkerjaan ini mencapai Rp18 milya, yang bersumber dari dua sumber anggaran, yaitu APBD dan DAU”.

“Kami terus mendorong kontraktor, termasuk tenaga kerjanya untuk percepatan penyelesaian pembangunan. Dan alhamdulillah sejauh ini tidak ada kendala, sekalipun ada itu hanya masalah-masalah kecil yang masih bisa di hendel,” Cica menambahkan.

Salmin Janidi menambahkan, perumahan ASN di Desa Durian itu anggaran senilai Rp20 miliar. Pagu anggaran tahap I ini sama besarnya dengan tahap II, yaitu Rp20 miliar.

“Total anggaran keselurahan untuk pembangunan perumahan para kafila ini senilai Rp40 miliar. Dari jumlah ini rinciannya untuk lebih dari 190 unit perumahan,” kata Kepala Bappeda Maluku Utara sekaligus ketua panitia STQ ini. (han/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini