Gubernur Malut Temui Mentan RI di Jakarta

Editor: brindonews.com

 

Karo Humas Provinsi Maluku Utara, Mulyadi Tutupoho

TERNATE,BRN - Gubernur Maluku Utara Abdul Gani Kasuba, Selasa (13/10/2020), ke Jakarta melalui Bandara Babullah Ternate, dengan mengunakan maskapai penerbangan Garuda Indonesia. 

Gubernur didampingi Kadis Kadis Pertanian M Rizal Ismail dan Kadis Kehutanan Sukur Lila. Kunjungan Gubernur ini dalam rangka menindaklanjuti undangan Menteri Pertanian RI Syahrul Yasin Limpo saat berkunjung ke Halmahera Utara pada 4 Oktober 2020 kemarin. 

"Bapak Gubernur diundang langsung oleh Pak Menteri Pertanian ke Jakarta, dan besok baru terjadwal pertemuan itu,"kata Kepala Biro Protokol Kerjasama dan Komunikasi Publik Setda Provinsi Maluku Utara, Mulyadi Tutupoho saat ditemui di Bandara Babullah Ternate, Selasa (13/10/2020).

Gubernur dan Mentan Syahrul Yasin Limpo bakal membahas  pengembangan sektor pertanian. Mengingat potensi sektor itu sangat besar di Maluku Utara dan perlu dorongan semua pihak, dari daerah hingga pusat, jelasnya. 

"Saat itu juga pak Mentan menyampaikan akan membackup Program Gerakan Orientasi Ekspor Untuk Rakyat Sejahtera (Gosora) yang di gagas oleh Dinas Pertanian,"jelas Mulyadi 

Program Gerakan Orientasi Ekspor Untuk Rakyat Sejahtera atau GOSORA kata Mulyadi, difokuskan pada tiga komoditas utama yakni Pala, Kelapa, dan Cengkeh.

"Kita semua berharap setelah pertemuan itu akan memberikan dampak positif  bagi pertanian kita. Petani bisa lebih sejahtera dan kebutuhan masyarakat juga terpenuhi,"ungkap Mulyadi 

Lanjut dia, Gubernur berkomitmen mendorong ekspor komoditas pertanian langsung ke negara-negara eropa, tanpa harus melalui Surabaya seperti saat ini. Sesuai dengan visi Gubernur KH Abdul Gani Kasuba dan Wagub M Al Yasin Ali "Maluku Utara Sejahtera 2024.

"Dengan begitu bisa jadi harga komoditas Pala, Cengkeh, dan kopra akan jauh lebih tinggi. Sekarang Dinas Pertanian sudah menyiapkan itu,"tandasnya (red/adv)



Share:
Komentar

Berita Terkini