Gubernur Malut Resmi Buka Pelantikan Baperda Malut

Editor: brindonews.com

Gubernur Provinsi Maluku Utara (Malut) saat membuka acara pelantikan dan Rakerda Baperda

TERNATE, BRN - Gubernur Provinsi Maluku Utara (Malut) Kh. Abdul Gani kasuba, resmi membuka pelaksanaan Pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Barisan Pemuda Nusantara (Baperda) Malut, dan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) yang berlangsung di Royal Resto jumat (29/10/2020).

Dalam sambutannya, Gubernur Malut mengajak pengurus Baperda yang baru saja dilantik untuk mengenang kembali perjuangan Pemuda Indonesia dalam meraih kemerdekaan, Pemuda yang terpisah karena luas wilayah NKRI, namun dengan kegigihan dan tekad yang kuat melawan penjajah, sehingga Pemuda Indonesia mengikrarkan diri dalam Sumpah Pemuda demi Indonesia Merdeka.

Tak hanya itu, lanjut Gubernur, Bapera juga harus menjadi motor penggerak pemuda Indonesia, khususnya Pemuda yang ada di Malut, agar menjadi wadah untuk menyalurkan ide atau gagasan dalam memberikan kontribusi positif demi kemajuan Maluku Utara yang sama-sama kita cintai ini.

" Pemuda yang ada di Malut tetap menjadi motor penggerak pemuda indonesia agar menjadi wadah dalam menyalurkan ide untuk memberikan konstribusi positif untuk kemajuan Maluku Utara, " Ujarnya. 

Abdul Gani kasuba juga meminta kepada Ketua DPD Baperda Malut agar membangun sinerjitas untuk terlibat memberikan kontribusi penuh di Malut. " Apalagi saat ini, Maluku Utara diperhadapkan dengan salah satu momentum penting yakni Seleksi Tilawatil Qur,aan (STQ) tingkat Nasional tahun 2021 mendatang di sofifi. Maka diharapkan pemuda juga ikut berperan aktif dalam menyukseskan momentum tersebut, " Katanya.

Lanjutnya, selaku orang nomor satu di Malut ini juga menitipkan harapan besar kepada Dewan Pengurus Daerah (DPD) untuk menjalankan roda organisasi dengan baik dan mampuh membaca kondisi sosial masyarakat serta Visi-Misi Pemerintah provinsi Maluku utara. (adv)

Share:
Komentar

Berita Terkini