DPRD Meminta Pemkot Selesaikan Pembangunan Multiyears

Editor: brindonews.com

 


TERNATE,BRN – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Ternate meminta kepada pemerintah Kota Ternate (Pemkot) agar segera melunasi pembayaran proyek multiyears tahun ini sehingga tidak lagi menjadi beban masa pemerintahan baru kedepannya.

Ketua DPRD Kota Ternate. Muhajirin Bailussy kepada wartawan Rabu (13/10) mengatakan bahwa, DPRD punya kepentingan agar pemerintah daerah yang dipimpin oleh Walikota Burhan Abdurrahman saat ini tidak lagi membebani pemerintahan baru kedepannya dengan program pembangunan multiyears.

Kalau pembagunan tersebut ingin diselesaikan sesuai dengan kontrak MoU antara pemerintah Kota dengan DPRD maka penyelesaian pembayarannya tiga tahun yakni 2019, 2020 dan 2021 agar segera disesuaikan, sehingga tahun depan nanti jangan lagi membebani pemerintahan yang baru, “ungkap

DPRD berharap, agar dimasa pemerintahan baru nanti tidak lagi mengalami defisit yang besar dan membebani postur APBD dan juga biaya belanja lainnya, karena kedepan nanti kita harus mendorong apa yang menjadi kepentingan dan kebutuhan masyarakat.

Muhajirin menuturkan, kedepan kita tidak lagi harus berpikir membayar hutang tapi bagaimana memenuhi kebutuhan masyarakat seperti: air bersih, penataan sampah, pembersihan ruang yang belum terkendali.  Nah, itu yang harus dipikirkan dan segera dikendalikan, belum lagi pemulihan ekonomi pasca Covid-19, katanya.

Lanjut, kata Muhajirin Bailussy berkeinginan agar UMKM harus dipacu sehingga mereka juga tumbuh di tahun depan setelah pandemi Covid-19, untuk itu. Multiyears tahun ini pembayaran sudah harus selesai sehingga tidak lagi terganggu di anggaran pemerintahan yang baru.

Di Tahun 2020 ini, Pemkot harus mencari jalan agar menuntaskan proyek multiyears, semoga kedepan nanti pendapatan yang masuk harus disesuaikan, kata politikus PKB itu. Beban anggran multiyears tahun ini berkisar Rp 40 miliar lebih yang harus diselesaikan Pemkot tahun ini, “Pungkasnya (red).

Share:
Komentar

Berita Terkini