Tauhid : Kelurahan kastela Layak Jadi pusat destinasi di kota Ternate

Editor: brindonews.com

calon wali kota Ternate : M Tauhid Soleman

TERNATE, BRN -  Calon Wali Kota  Ternate M Tauhid Soleman kembali melakukan kampanye tatap muka dengan masyarakat Kelurahan Kastela pada Jumat (9/10/2020).Dalam kampanye tersebut, Tauhid mengatakan Untuk kelurahan Kastela, ada dua Icon pariwisata yang harus dikelola dengan baik agar bisa memberikan kesejahteraan kepada masyarakat setempat.

“ dua Icon pariwisata ini adalah Pantai Kastela dan Benteng Kastela yang selama ini kurang diminati dan hanya punya nama tetapi tidak ada perkembangan, “ Katanya dihadapan masyarakat Kastela.

Menurutnya, kedua icon pariwisata ini saatnya dikelola dengan baik sehingga bisa memberikan kesejahteraan bagi masyarakat. Sebab selama ini dua objek wisata ini kurang tersentuh oleh pemerintah sehingga hanya punya nama tetapi tidak berkembang.

“ Pada kenyataannya pengelolaan pantai dan benteng Kastela sebagai destinasi wisata di Kota Ternate tidak di dengan profesional. Maka dari itu jika saya terpilih maka insha Allah objek wisata yang ada di kelurahan Kastela akan dikembangkan, “ Pungkasnya.

Tauhid bilang, untuk Kelurahan Kastela suda saatnya memberikan porsi yang banyak kepada parawisata agar bisa memberikan dan menambah pendapatan daerah jika dikelola dengan baik.

“ Sesuai visi dan misi, Kata Tauhid,  mengusung Ternate yang mandiri dan berkadilan serta menjadikan kelurahan kastela menjadi pusat destinasi yang maju di kota Ternate,” Jelasnya.

M Tauhid Soleman saat melakukan kampanye terbatas di Kelurahan Kastela 

Lanjut dia, jika ingin menjadika Kelurahan Kastela sebagai pusat destinasi wisata maka ruang infestasi kepada swasta untuk masuk ke industri Parawisata harus di buka seluas-luasnya agar penyerapan tenaga kerja lokal bisa dipekerjakan

“ Kalau industri parawisata ini maju maka masyarakat yang ada Kota Ternate khususnya masyarakat Kastela mendapatkan pekerjaan, 

Calon Wali Kota Ternate Tauhid Soleman juga menyinggung soal pertanian, lantaran pihaknya menilai sektor pertanian yang ada di Kota Ternate belum terlalu signifikan sehingga tidak memberikan dampak positif terhadap masyarakat.

“ Sudah saatnya, teknologi pertanian harus di dorong untuk bagaimana bisa memaksimalkan lahan yang ada sehingga dia bisa memberikan kosntribusi pemenuhan kebutuhan masyarakat yang ada di Ternate yang disebut membangun industri dari hulu ke hilir, “ Tutupnya.(dhan)

Share:
Komentar

Berita Terkini