Dalam Waktu Dekat Kejati Malut Tingkatkan Kasus Kapal Nautika

Editor: brindonews.com

RICHARD SINAGA

TERNATE, BRN - Kejaksaan Tinggi Provinsi Maluku Utara dalam waktu dekat bakal meningkatkan status kasus kapal nautika. Alasan atau keutusan meningkatkan dugaan tindak pidana korupsi dari penyelidikan ke penyidikan itu sesuai keterangan saksi yang diperkisa.

Kepala Seksi Penerangan Hukum (Kasi Penkum) Kejati Malut, Richard Sinaga dugaan tindak pidana korupsi pengadaan melekat di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Maluku Utara itu ditangani semenjak 2019 lalu.

Dasar meningkatkan status dari penyelidikan ke penyidikan, sambung Richard, sesusai keterangan saksi gelar perkara oleh tim penyidik pekan kemarin.

“Penyidik Kejaksaan sudah memeriksa 21 saksi, termasuk Imran Yakub, mantan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Maluku Utara,” kata Ricard, Senin (19/10). “21 saksi yang sudah diperiksa ini akan dipanggil kembali untuk dimintai keterangan”.

Sekedar diketahui, proyek pengadaan kapal nautika tersebut dikerjakan oleh PT.Tamalanrea Karsatama.  Besaran anggaran pekerjaan kapal itu senilai Rp 7,8 miliar yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus tahun 2019. (tex/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini