BNNP Malut Tangkap Satu IRT dan Dua Pemuda

Editor: brindonews.com

Jumpa pers di Kantor BNNP Maluku Utara

TERNATE, BRN - Badan Narkotika Nasional Provinsi atau BNNP Maluku Utara kembali menangkap tiga pelaku dugaan penyelahgunaan narkoba. Tiga orang yang ditangkap itu satu diantaranya berjenis kelamin perempuan.

Kepala BNNP Maluku Utara, Brigjen Pol  M. Arief Ramdhani menjelaskan, perempuan yang kesehariannya ibu rumah tanggau itu berinisial JL alias Julfa. JL bereparan sebagai pengedar.

“JL ditangkap tepat di jembatan Kelurahan Ngidi. Saat dilakukan penggeledahan di rumah JL,  petugas menemukan 20 bungkus sabu yang sudah dikemas sesuai pesanan,” kata Arief jumpa pers kantor BNNP MALuku Utara, Senin (19/10).

Arief mengemukana, selain JL, juga tersangka lainnya ikut diamankan. kedua tersangka lain yang diamankan, lanjut Afier, adalah RF alias Ridho (26) dan IIH alias Irfandi (27).

“Keduanya diamankan September bulan lalu. Mereka ditangkap di lokasi jasa pengiriman Tiki, Kelurahan Kampung Makassar, Ternate, dengan barang bukti satu paket Ganja berat 458 gram. Para tersangka dikenakan Pasal 112 ayat 1 dan 114 ayat 1 UU nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika   dengan ancaman pidana 5 sampai 20 tahun penjara,” ucapnya.

“Paket Ganja tersebut dipasok dari Medan, Sumatera Utara, dan dikirimkan ke Kota Ternate melalui jasa pengiriman. Menurut hitungan, Medan mendistribusikan sekitar dua ribu paket narkoba yang tersebar di empat provinsi, termasuk Maluku Utara”. (tex/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini