BKD Malut Sabet Dua Penghargaan

Editor: brindonews.com

BKD Malut terima dua penghargan dari Gubernur Malut
SOFIFI,BRN - Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Maluku Utara (Malut) menerima dua penghargaan  dalam kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi ke-21 yang digelar di halaman Kantor Gubernur Malut pada Senin (12/10/2020).

Penghargaan tersebut itu diberikan langsung oleh Gubernur Malut KH. Abdul Gani Kasuba, atas prestasi kepada sekertaris BKD Malut Jamdi dalam penghargaan Inovasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) Terbaik 2020.

Sementara penghargaan bintang Indeks inovasi daerah tahun 2020 ( Ujian Kedinasan dengan sistem CAT) diterima Kepala Bidang Pengadaan Pegawai Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Maluku Utara Fahri F. 

Kepada Brindonews.com usai menerima penghargaan Fahri F. mengatakan, penghargaan ini akan tetap dijaga dan dipertahankan sehingga kedepan lebih baik. Meski demikian, kerja ekstra yang ditunjukan para staf serta pegawai BKD mampu menujukan bahwa OPD yang di pimpin Idrus Asagaf layak menerima penghargaan tersebut. 

Fahri menambahkan, salah satu cara untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang efektif dan efisien adalah dengan dibentuknya sistem pemerintahan berbasis elektronik (SPBE).

Menurutnya, SPBE merupakan suatu sistem tata kelola pemerintah yang memanfaatkan teknologi informasi secara menyeluruh dan terpadu dalam pelaksanaan administrasi pemerintahan dan penyelenggaraan pelayanan publik yang dilakukan pada suatu instansi pemerintahan.

" Saat ini Indonesia sudah mulai menerapkan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik. Tujuan dari penerapan ini yaitu untuk bisa mewujudkan responsif yang cepat dari pemerintah kepada masyarakat terutama dibidang administrasi negara, " Tuturnya.(brn/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini