Anggota Panwaslu Ini Bantah Terlibat Fungsionaris Gerindra

Editor: brindonews.com

Ilustrasi pilkada serentak 2020

TERNATE, BRN - Anggota Panitia Pengawas Pemilu atau Panwaslu Kecamatan Kota Ternate Tengah Sri Susanti, membantah kalau terlibat sebagai fungsionaris Partai Gerindra. Komisioner yang membidangi devisi pengawasan dan hubungan antar lembaga ini menyatakan, polemik yang mencatut namanya itu sama sekali tidak benar adanya.

Sri Susanti mengatakan, nama yang tercantum dalam surat keputusan kepengurusan partai berlambang kepala burung garuda itu mirip namanya. Walau begitu, lanjut Sri, itu bukan dirinya.

Sri menyebut kalau memang betul dirinya masuk struktur Dewan Pimpinan Cabang Gerindra, selama ini tidak pernah diajak koordinasi. Bahkan, kata Sri, tidak pernah dilantik atau menerima surat keputusan dari partai besutan Prabowo itu.

“Sudah dimintai keterangan mengenai nama saya yang ada di SK. Saya jelaskan itu saat saya dimintai klarifikasi di Bawaslu Kota Ternate. Secara pribadi merasa nama saya di catut dalam SK tersebut, karena kalau benar itu saya harus ada bukti,” kata Sri, Rabu (14/10).

Sri mengatakan tidak pernah terlibat dalam kerja-kerja partai, termasuk rapat-rapat kepartaian. Sri juga mengaku tahu betul konsekuensi pengurus kemudian mendaftar sebagai pengawas pemilu kecamatan.

“Dengan tegas saya sampaikan penulisan nama saya didalam pengurus itu bukan saya. Saya juga tahu kalau sudah masuk pengurus partai, tidak bisa lagi mendaftar menjadi penyelenggara pemilu. Saya bukan bagian dari orang partai, makanya saya berani mendaftar sebagai pengawas pemilu kecamatan,” tegasnya. (red)

Share:
Komentar

Berita Terkini