Ruslan Sebut Usman Sidik AdalahTeman Dekatnya di SMA Muhammadiyah

Editor: brindonews.com

 Ruslan : Saya Tidak Tau Ijazah Usman Itu Dapat Dari Mana


Alumni SMA Muhammadiyah Angkatan Tahun 1992 Ruslan Ade 


TERNATE,BRN - Polemik soal dugaan ijazah palsu yang menyeret nama calon bupati Halmahera Selatan (Halsel) Usman Sidik terus diperbincangkan publik. Nama SMA Muhammadiyah Ternate ikut terseret karena mengeluarkan ijazah milik Usman Sidik yang diduga ada kejanggalan tersebut. Sekolah yang berlokasi di Kelurahan Toboko, Kota Ternate itu sampai harus berganti kepala sekolah.

Merasa tak terima nama almamater mereka terseret, alumni SMA Muhammadiyah Ternate angkatan 2005 menginisiasi menggelar temu alumni seluruh angkatan. Pada Sabtu, 27 September akhir pekan lalu, temu alumni yang digagas ini digelar di Istana Cafe Kota Ternate.

Alumni seluruh angkatan berkumpul, salah satu angkatan 1992 Ruslan Ade, mengaku mengenal Usman Sidik ketika bersekolah. Di hadapan para Alumni lainnya dia mengatakan, bahwa Usman Sidik yang juga calon bupati Kabupaten Halmahera Selatan, benar-benar siswa SMA Muhammadiyah Ternate.

Dia menceritakan, di bangku SMP, dia dan Usman Sidik sama-sama sekolah di SMP Islam Ternate. Namun Usman putus sekolah disitu dan tidak mengikuti ujian kelulusan tingkat SMP. Beberapa tahun kemudian, Ruslan baru bertemu dengan Usman Sidik saat duduk di bangku kelas III SMA Muhammadiyah Ternate. Dia mengaku, Usman adalah teman dekatnya dan sama-sama ikut ujian kelulusan di kelas III ketika itu."Jadi Usman Sidik ambil jurusan OS, sedangkan saya ambil jurusan IPA," aku Ruslan.

Meski sama-sama bertemu dan ikut ujian sama-sama tetapi ijazah Usman itu dapat dari mana, dirinya tidak tau menahu. “ Memang kami ujian sama-sama tetapi ijazah Usman Sidik itu dpat dari mana , saya tidak tahu, sebutnya. (tim/red)

 

Share:
Komentar

Berita Terkini