Rekrumen Pengawas TPS Tingkat Kelurahan Awal November

Editor: brindonews.com

 

Rusly Saraha

TERNATE, BRN Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu), Kota Ternate Provinsi Maluku Utara (Malut) akan membuka rekrutmen pengawas TPS di awal bulan November. Hal ini dilakukan guna mempersiapkan Pilwali dan Pilwakot pada 09 Desember 2020 kelak.

Selaku Koordinator Divisi Pencegahan dan Hubungan Antar Lembaga (PHL) Bawaslu Kota Ternate, Rusly Saraha, saat di wawancara melalui awak media kamis, 10/9/2020 mengatakan. Rekrutmen Pengawas TPS dalam menghadapi pilkada serentak dilakukan setiap Kabupaten/Kota yang menyelenggarakan Pilkada se-Maluku Utara

"selain itu. Untuk Perekrutan di Kota Ternate sendiri akan berlangsung selama 23 hari, terhitung mulai pada 9 sampai dengan 31 November nanti, “ungkap.

Menurutnya, sementara ini kami masih menunggu PKPU juga Perbawaslu, tentang perubahan atas mekanisme perekrutan sehubungan dengan bencana  non alam pandemi covid-19. Sehingga kita masih menunggu ketentuan dan syarat yang harus di lalui calon pengawas TPS.

"Untuk  Kota Ternate sendiri,  sebanyak 78 kelurahan se-Kota Ternate dengan total 421 TPS yang tersebar di masing-masing kelurahan, maka kuota yang dibutuhkan juga sebanyak jumlah TPS, pungkasnya.(red)


Share:
Komentar

Berita Terkini