Polda Malut Siapkan 5000 Personel Amankan Pilkada

Editor: brindonews.com
Personel Pengamanan Pilkada


TERNATE,BRN – Sebanyak 5000 Personel Polda Malut dikerhakan di lapangan untuk pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentakdi 8 Kabupaten/Kota wilayah Mrovinsi Maluku Utara yang berlangsung pada 9 Desember 2020 mendatang.

Kapolda Malut Irjen Pol Rikwanto kepad wartawan Kamis (10/9/2020) mengatakan, Pilkada tahun ini khususnya hari H tanggal 9 bulan Desember itu tiga per empat kekuatan.

Dihari pertama pendaftaran, kampanye itu 30 persen sampai dengan 50 persen, puncaknya di pemungutan suara dan penghitungan suara itu kita kerahkan 34 kekuatan. Jumlah kekuatan pasukan di Polda Malut sekitar 7.000 ribu dan paling tidak kami siapkan 5.000 personel".

Kapolda Malut, untuk itu calon-calon menjadi kontestan pilkada ini yang sudah di tetapkan kami akan siapkan untuk pengamanan di lapangan sehingga tidak terjadi keributan dalam pilkada nanti,ujarnya.

Jenderal Bintang Dua ini berharap, Semoga momentum pilkda tahun ini berjalan dengan aman dan lancar dan sesuai hatapan kita bersama”  semoga tidak ada kendala dalam momentum pilkada serentak di wilayah provinsi Maluku utara.  

dalam pilkada serentak tanggal 9 Desember 2020 di Malut nanti berjalan dengan lancar dan tidak ada kendala itu yang kita harapkan", Tendas Rikwanto. (Tex)

Share:
Komentar

Berita Terkini