PJS Bupati Halbar siap jalankan Amanah Kemendagri

Editor: brindonews.com
PJ Bupati Halbar M Rizal Ismail

SOFIFI, BRN – M Rizal Ismail akhirnya dilantik sebagai Pejabat Sementara (PJS) Bupati Halmahera Barat (Halbar) oleh Gubernur Provinsi Maluku Utara (Malut) Kh. Abdul Gani Kasuba pada Sabtu (26/9/2020) 

Usai dilantik sebagai Pj Bupati Halbar, M Rizal kepada sejumlah wartawan mengatakan, ia akan bertekad menjalankan tugas dan wewenang yang diberikan oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri)

Menurutnya, sebagai PJ bupati sementara ia hanya menjalankan kegiatan rutinnya seperti yang sudah diberikan oleh kemendagri, salah satunya adalah memfasilitasi pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) dan menjaga netralitas ASN. Serta Menjaga protokol kesehatan Covid-19.

“ Untuk menciptakan Pilkada yang aman dan berintegritas, maka akan dilakukan konsulidasi baik ditingkat SKPD, TNI/Polri, KPU maupun Bawaslu, agar sama – sama mengawal jalannya Pilkada yang aman, santun dan bermartabat, sehingga hak politik masyarakat bisa terwujud, “ Jelasnya

Lanjut Rizal, Pilkada merupakan ajang mencari pemimpin yang mampu membawa daerah lebih baik kedepan. “ Dengan adanya pesta demokrasi ini mari hindari isu hoax, jangan tebar ujaran kebencian, agar wujud kebersamaan dan toleransi bisa terjaga dengan baik,” harapnya.

Kata dia,  Netralitas ASN menjadi salah satu prioritasnya mensukseskan Pilkada, maka ASN tidak bole terlibat dalam politik, sehingga posisi ASN harus netral dalam menghadapi pilkada pada 9 Desember mendatang.

Rizal selaku PJ Bupati  dan juga sebagai ketua satgas pemulihan ekonomi Covid-19 di Halbar juga akan gencar melakukan sosialisasi agar selalu menjaga protokol kesehatan, karena saat ini seluruh dunia menghadapi penyebaran Covid-19.

Disetiap tahapan Pilkada, ia berharap, para Paslon harus mampu memberikan edukasi terhadap masyarakat betapa pentingnya penerapan protokol kesehatan, sehingga Pilkada halbar sukses dan masyarakatnya juga sehat.

“ SesuaiSesuai data Covid-19 di halbar memang belum begitu tinggi, tapi tugas saya sebagai Pjs Bupati akan terus berupaya bersama SKPD untuk melakukan pencegahan, sehingga halbar bisa keluar dari penyebaran Covid-19, “ Pungkasnya.

Lanjutnya, selaku pemegang kekuasaan sementara di Halbar, dirinya berjanji akan selalu memberikan yang terbaik sesuai harapan Gubernur, karena akan ada penilaian dari Gunernur bahwa siapa yang mengemban tugas dengan baik akan di berikan Reward.

Share:
Komentar

Berita Terkini