Pengusulan Penjabat Bupati Menunggu SK Kemendagri

Editor: brindonews.com

 

Gubernur Malut Abdul Gani Kasuba

SOFIFI, BRN - Hingga saat ini Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) belum juga mengeluarkan surat keputusan terkait penetapan Penjabat Bupati/Wali Kota di enam daerah yang melaksanakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 

Gubernur Provinsi Maluku Utara (Malut) Kh Abdul Gani KaUtara kepada wartawan Rabu (22/9/2020) mengatakan, pemerintah provinsi sudah mengusulkan nama-nama ke Kemendagri, meski begitu hingga saat ini belum ada informasi kapan SK penetapan di terbitkan.

Menurutnya, untuk mengisi kekosongan jabatan kepala daerah, pemerintah provinsi mengusulkan sejumlah nama di masing-masing daerah diantaranya . Kota Tidore Kepulauan yakni Kadis Nakertrans, Ridwan Gp Hassan, Kepala Kesbangpol Umar Fauji dan satu pejabat dari tikep. Kabupaten Halmahera Barat ada tiga nama yakni, Kepala DPM PTSP Nirwan MT Ali, Kadis Esdm Hasyim Daengbarang dan Kadis Pertanian Rizal Ismail. 

Lanjut Gubernur, Kabupaten Halmahera Utara (Halut) juga ada tiga nama yakni, Kepala Biro Pengadaan Barang Dan Jasa Saiffudin Djuba, Syukur Lila dan Darwais Pua. Untuk Kabupaten Halmahera Timur yakni kadis DKP Buyung Rajiloen, Kepala Inspektorat Ahmad Purbaya dan Umar Fauji. 

Sementara Kabupaten Kepulauan Sula juga di usulkan tiga nama yakni, Karo Pemerintaha Ali Fataruba dan pejabat asal Sula. Kabupaten Taliabu yakni asisten I bidang pemerintahan dan kesejahteraan rakyat Gagarudin, kadis Koperasi dan Ukm WA Zaria. 

" Nama-nama tersebut sudah di usulkan beberapa waktu lalu, dan hingga saat ini masih menunggu penetapan dari kemendari".(han/red) 

Share:
Komentar

Berita Terkini