Paslon Tulus Bertekad Jadikan Wisata Sebagai Pendorong PAD

Editor: brindonews.com

Calon Walikota Ternate: M Tauhid Soleman


TERNATE,BRN- Bakal Calon Wali Kota Ternate, M. Tauhid Soleman yang berpasangan dengan Jasri Usman (TULUS) bertakad untuk menjadikan obyek wisata Kota Ternate Provinsi Maluku Utara (Malut) sebagai pendorong kontiribusi Pendapatan Asli Daerah (PAD). Hal ini disampaikan pada saat acara lounching posko relawan milenial Melayucim.

Menurutnya, untuk melihat potensi pendapatan yang ada di Kota Ternate masih belum signifikan. Padahal potensi  dan asset-aset berupa budaya, pariwisata dan dan peninggalan sejarah sangat banyak untuk dilakukan pengembangan untuk mendapatkan PAD untuk memberikan sumbangsi kepada daerah dalam membangun Kota Ternate yang lebih maju

“ Kota Ternate tidak memiliki potensi Sumber Daya Alam (SDA) seperti daerah Kabupaten/Kota lain seperti  Haltim, Halsel, Halteng yang punya potensi SDA yang begitu banyak yakni Nikel, Emas dan logam. Tetapi Ternate sudah mempunyai wadah tersendiri untuk sumbangan PAD, “ Ujarnya.

Mantan Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Ternate menambahkan, walaupun Ternate mempunyai keterbatasan terkait SDA, namun bukan berarti tidak bisa menghasilkan apa-apa. Akan tetapi mari bersama-sama mengembangkan potensi yang ada di sector pariwisata agar menjadi ikon dan mempunyai daya tarik manca Negara dan local.

“ Potensi di sektor pariwisata ini yang akan digarap untuk menghasilkan PAD dlam membangun Kota Ternate yang lebih maju lagi agar generasi milenial lebih dikenal dengan kreatifitasnya, “ Pungkasnya.

Lanjut dia, potensi pariwisata kota Ternate dinilai belum maksimal. Maka dari itu jika pasangan TULUS di takdirkan menjadi Walikota dan Wakil Walikota Ternate maka kami akan mendorong melalui sector pariwisata meningkatkan PAD . (ham)

 

Share:
Komentar

Berita Terkini