Nomor Urut 2 Adalah Simbol Keberkahan dan Kedamaian

Editor: brindonews.com


Paslon TULUS Tunjukan Nomor Urut 

TERNATE, BRN -Keinginan dan harapan Paslon TULUS mendapat nomor 2 atau angka genap diartikan sebagai angka keberuntungan dan kemenangan dalam setiap pertarungan. 

Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Ternate, M. Tauhid Soleman dan Jasri Usman (TULUS), mendapat nomor urut dua pada Pilkada Kota Ternate tahun ini. Angka tersebut sesuai dengan harapan Paslon.

“Dari awal kita berharap mendapat angka genap atau nomor 2, karena angka 2 menentukan keberuntungan dan kemenangan kedepan,” ujar Tauhid pada wartawan usai pengundian nomor urut Paslon, Kamis (24/9/2020).

Tauhid menjelaskan, nomor 2 penuh makna mulai dari simbol keberkahan hingga kemenangan dan kedamaian. Bahkan nomor urut ini adalah penyempurna identitas yang sangat penting. 

“Dalam terminologi aqidah dan keyakinan ada istilah ‘tafaul’ yang berarti do'a, harapan dan optimisme baik terdapat dalam suatu nama atau nomor,” jelas Tauhid. 

“Kami bersyukur mendapat nomor 2, angka genap juga merupakan sunatullah dalam hidup. Ada langit, ada bumi. Ada matahari, ada bulan. Kaki pun ada kanan ada kiri. Untuk itu, berjalan akan enak dan indah kalau genap,” tutur mantan Lurah ini.

Nomor ini penuh kesyukuran dan memiliki dimensi ukhrawi dan ilahiyah. “Kita bangun kekuatan hubungan dengan yang di atas insya Allah akan berkah di bumi. Memaknai nomor 02 sebagai simbol kemenangan (victory) dan kedamaian (peace). Dengan nomor urut 2,” kata mantan Sekda Kota Ternate ini.

" Insyallah angka nomor dua ini menjadi simbol kemenangan kita nanti di 9 Desember," kata Tauhid penuh nada optimis.

Sementara Jasri Usman menambahkan, bahwa pasca mengantongi nomor urut 2 menandakan angka keberuntungan, genap,  seimbang dan melambangkan “Peace"  yang memilki arti perdamaian. 

"Jadi angka nomor 2 ini mengandung makna yang dalam. Karena itu jika TULUS terpilih pada 9 Desember nanti dapat menselaraskan pemerintahan dan menciptakan rasa damai dan kesejukan di tengah-tengah masyarakat Kota Ternate," tandas Jasri.(ham/red) 


Share:
Komentar

Berita Terkini