Memenuhi Syarat Pasangan Tulus Siap Beraksi

Editor: brindonews.com
Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Ternate M Tauhid Soleman dan Jasri Usman

TERNATE, BRN -  Tahapan berkas, dan Syarat Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Walikota, dan Wakil Wali Kota Ternate Muhammad Tauhid Soleman dan Jasri Usman (TULUS)  selangkah lagi dinyatakan beres.

Hal tersebut setelah Jasri Usman memenuhi persyaratan tes urine di Kantor  Badan Nasional Narkotika Provinsi (BNNP) Maluku Utara (Malut) pada Kamis (10/9) siang. 
Ketua Liaison Officer (LO) TULUS Muhammad Nur Bailusy kepada sejumlah awak media mengatakan, tes urine yang dijalani Jasri Usman merupakan kelanjutan tes kesehatan  demi memenuh i persyaratan ke KPU Kota Ternate.

Kelanjutan tes urine kesehatan ini,  sebelumnya telah dijalani  M. Tauhid Soleman  pada  hari pertama Senin (7/9) lalu sehingga kedua Paslon Walikota  dan Wakil Walikota Ternate yang diusung partai PKB, NasDem, dan Partai Garuda ini  telah selesai dan tinggal  menjalani tahapan tes kesehatan kesehatan fisik.  

 “ Untuk tahapan tes urine telah selesai dijalani kedua Paslon. Tak hanya itu, keduanya juga sudah menjalani tes swab Covid-19 dan tes kejiwaan psikologi, hanya saja tinggal menunggu tahapan tes kesehatan fisik, “ Ujarnya Ketua LO TULUS dihalaman kantor BNNP Malut.

Menurutnya, sejauh ini,  berkas dan syarat  TULUS  dianggap sudah  lengkap dan tidak ada kekurangan. Kalaupun  ada kekurangan maka KPU akan meminta pasanngan TULUS untuk memenuhi persyaratan. 

“ Hanya tinggal berkas persyaratan  tentang  kesehatan yakni  tes fisik saja. Jika sudah terpenuhi maka semuanya telah beres,” papar  Muhammad Nur serya menambahkan  untuk hasil tes urine nanti disampaikan KPU Ternate.

Sementara Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Ternate M Zen Karim  dikonfirmasi mengaku, berkas syarat dan persyaratan bagi 4 Bapaslon hampir semua dinyatakan lengkap.  Hanya saja beberpa hari kemarin  seperti Bapaslon atas nama Asgar Saleh diminta memperbaiki legaliisir ijazah karena mencatumkan pendidikan satra dua (S2) dan itu sudah diperbaiki.

Begitu juga dengan   Bapaslon atas  nama Merlisa dan Juhdi diminta untuk mamasukan  Laporan  Harta Kekayaan Negara (LHKPN) dan sudah diperbaiki oleh kedua pasangan calon.  “ Untuk empat Bapaslon syaratnya sudah dimasukan, dan  sekarang ini tinggal persyaratan yang masih berjalan serta  memverifikasi  ijazah SMA, S1 maupun S2,” Ujarnya.

Terpisah, ketua tim pemeriksa BNNP Malut Hairudin Umaternate mangatakan, terkait hasil tes urine ini, nanti disampaikan dalam rapat bersama KPU. “ Kita  akan  laporkan hasilnya ke KPU, nanti KPU yang mengumumkan,"  singkat Hairudin.  (ham/red).


Share:
Komentar

Berita Terkini