KPU Tetapkan Empat Paslon Ikut Pilkada Ternate

Editor: brindonews.com
Ilustrasi.

TERNATE, BRN - Komisi Pemilihan Umum Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara (Malut) menetapkan empat pasangan calon atau paslon pada pemilihan kepala daerah serentak lanjutan. Penetatan ini sesuai hasil verifikasi berkas pencalonan dan diumumkan dalam rapat pleno, Senin (14/9).

Empat pasangan calon yang dinyatakan lolos administrasi itu selanjutnya berhak mengikuti pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota pada 9 Desember nanti. Mereka diantaranya Merlisa Marsaoly berpasangan dengan Juhdi Taslim, Yamin Tawari dan Abdulah Tahir, Muhammad Hasan Bay bersama Asgar Saleh serta Muhammad Tauhid Soleman dengan Jasri Usman.

Rapat pleno terbuka.
Komisioner Komisi Pemilihan Umum Kota Ternate Kuad Suwarno menyatakan, penetapan dalam rapat pleno terbuka itu didasari kelengkapan syarat yang diajukan saat pendaftaran bakal calon pilkada. Keempat pasalon ini dinyatakan lolos atau memenuhi syarat tahap administrasi berkas pencalonan.

“Tahapan pemenuhan berkas seluruh calon telah diverifikasi, dan hasilnya memenuhi unsur dan dinyatakan sah secara UUD,” kata Kuad di Kantor KPU usai rapat pleno.

Kuad mengemukakan, tahapan selanjutnya dilakukan undian dan penetapan nomor urut masing-masing calon. Penetapan nomor lanjut Kuad, dilakukan di Kantor KPU Kota Ternate pada 23 September pekan ini. “Masa kampanye masing-masing calon dijadwalkan 26 Sepetember 2020,” ucapnya. (ham/red)
Share:
Komentar

Berita Terkini