Keresahan Warga Tongole Akibat kesulitan Air Bersih

Editor: brindonews.com

 

Anggota Komisi II DPRD Kota Ternate, Jamian kolengsusu"

TERNATE,BRN- Keresahan yang di alami warga kelurahan Tongole, kecamatan Ternate Tengah, sudah merasakan krisis air bersih sejak sepekan terakhir, ini dikarenakan pemangkasan anggaran pembuatan Sumur Bor oleh Pemerintah Kota Ternate.

 Anggota Komisi II DPRD Kota Ternate, Jamian Kolengsusu kepada Awak Media Kamis, (17/9) mengatakan.  Di Kelurahan Tongole sudah ada sumber air yang diteliti sehingga tahun ini direncanakan akan dibuat Sumur Bor, akan tetapi. Karena terkendala dengan Pandemi Covid-19 sehingga semua anggaran sudah dialihkan untuk Penenganan dan Pencegahan Covid-19.

 “Sesuai dengan anggaran yang sudah dipotong, bahwa Kelurahan Tongole harus menggunakan sumur untuk kebutuhan warga terkait dengan air bersih,”ungkap.

 Lanjut Jamian, menurut pihak PDAM. Sebenarnya anggaran untuk pembuatan sumur Bor Di Kelurahan Tongole sudah di akomodir pada tahun ini, namun dengan adanya Pandemi Covid-19 akhirnya ditunda karena semua anggaran dipangkas. Jadi nanti di Tahun depan (2021) baru bisa diakomodir kembali Sumur Bor untuk air bersih bagi warga Kelurahan Tongole.

 Jamian mengaku, sesuai hasil kunjungan komisi II di kantor PDAM, pihaknya sudah menyampaikan agar dimasukan dalam KUA PPAS APBD induk tahun 2021, sehingga tim Banggar bisa pastikan berapa jumlah anggaran yang diperlukan untuk pengadaan Sumur Bor air bersih di Kelurahan tersebut,”harapnya.

 Untuk memenuhi kebutuhan warga kelurahan Tongole saat ini. Maka dari pihak PDAM sudah memberikan  pelayanan langsung pada warga untuk memenuhi kebutahan Air bersih kepada mereka, karena Air dari PDAM Kota Ternate tidak bisa untuk menjangkau ke daerah pegunungan,”pungkasya(red)


Share:
Komentar

Berita Terkini