Kapal Pelni Bakal Beroperasi di Pulau Morotai

Editor: brindonews.com

Kadis Perhubungan Morotai, "Ahdad Hi Hasan"


MOROTAI,BRN – Kabar gembira bagi masyarakat Pulau Morotai di masa Pandemi Covid-19, telah hadir kapal Pelni yang akan beroperasi Kecamatan Pulau Rao. Ini menyusul program Pemerintah Daerah (Pemda) Pulau Morotai yang telah menyiapkan satu kapal khusus untuk melayani rute pelayaran penyebrangan dari Pulau Rao-Daruba.

"Sementara itu, dalam proses administrasi di Pelayaran Nasional Indonesia (PELNI), tinggal menunggu pihak Pelni cabang Ternate untuk turun survei lokasi, semoga di Oktober sudah jalan,"ucap Kepala Dinas Perhubungan Pulau Morotai, Ahdad Hi Hasan, Senin (14/09).

Kata Ahdad, kapal tersebut diminta langsung oleh Pemda Morotai ke Kementrian Perhubungan Laut, dan telah disetujui dengan kapasitas dibawah 100 orang penumpang."Rutenya Pulau Rao - Wayabulan – Daruba, nama kapalnya Ganda 6, milik Pelni.

Lanjut, Kapal ini sengaja diusulkan untuk melayani masyarakat di Pulau Rao yang masih sulit mendapatkan akses langsung ke Ibu Kota Pulau Morotai (Daruba)."Kita berharap prosesnya tidak terlalu lama, sehingga bulan depan sudah bisa beroperasi," harap Ahdad.(red)

Share:
Komentar

Berita Terkini