Jajaran TNI di Maluku Utara Komitmen Berantas Narkoba

Editor: brindonews.com
Foto kegiatan penyuluhan P4GN.
HALBAR, BRN - Komando Distrik Militer 1501/Ternate bersama Badan Nasional Narkotika Provinsi Maluku Utara mensosialisasikan program Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba atau P4GN di jajaran Komando Rayon Militer atau Koramil 1501-03/Jailolo. Pemberian pengetahuan tentang bahaya narkoba ini bertujuan memberantas peredaran dan penyelahgunaan narkoba dilingkup prajurit.


Pasi Intel Komando Distrik Militer 1501/Ternate Kapten Inf. Hidayat mengemukakan, kegiatan tersebut dalam rangka penyuluhan bahaya narkoba kepada personil dilingkungan Kodim 1501/Ternate. Sosialisasi P4GN sambung Inf. Hidayat, dilaksanakan empat kali dalam setahun, termasuk memeriksa urine setiap prajurit.

“Pelaksanaannya dilaksanakan secara bertahap. Untuk wilayah Halmahera Barat dipusatkan di Koramil-03 Jailolo. Kegiatan ini akan digelar secara rutin karena sudah menjadi komitmen sekaligus berperan aktif memberantas narkoba di lingkungan TNI,” ucap Inf. Hidayat usai sosialisasi, Selasa (15/9).

“Pemeriksaan narkoba bagi anggota ini dilakukan untuk menindaklanjuti instruksi pimpinan. Dalam intruksi itu pimpinan menyatakan berkomitmen memerangi dan berantas narkoba. Berharap dengan diadakan penyuluhan dan pemeriksaan urin secara rutin seluruh prajurit terbebas dari narkoba dan tidak terlibat dalam peredarannya,” ucapnya.
.
Hairuddin Umaternate mengapresiasi upaya TNI dalam memerangi dan mencegah peredaran maupun penyalahgunaan narkoba dilingkup Kodim 1501/Ternate. Kepala Bidang P2M BNNP Maluku Utara ini bilang, pada sosialisasi tersebut sebanyak 72 prajurit diperiksa urinnya.

“Alhamdulillah tidak satupun yang terindikasi melakukan penyalahgunaan narkoba. Berharap kegiatan semacam ini terus dilakukan sebagai pencegahan dan ini merupakan wujud keseriusan Kodim 1501/Ternate perangi terhadap penyalahgunaan narkoba. (Tex/red)
Share:
Komentar

Berita Terkini