Ini Tiga Skenario Pasangan MAJU Usai Mendaftar

Editor: brindonews.com
Sahril: MAJU Adalah Pasangan Semua Golongan

Merlisa Marsaoly - Juhdi Taslim, Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Ternate saat menuju lokasi deklarasi di Taman Nukila Ternate. Kedua tiba di lokasi sekira pukul 17.46 WIT sore. Nampak pasangan ini menggunakan alat pelindung diri berupa masker dan serung tangan. (dok. Jainudin A. Rahman).
TERNATE, BRN - Pasangan Merlisa Marsoaly dan Juhdi Taslim resmi mendaftar di Komisi Pemilihan Umum atau KPU Kota Ternate. Bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Ternate itu tiba di KPU setempat sekitar pukul 15.45 WIT, Selasa 4 September 2020.

Ketua KPU Kota Ternate M. Zen A. Karim mengatakan, syarat dukungan pencalonan Merlisa - Juhdi akan diverifikasi tim verifikator. Tahap ini, lanjut M. Zen,  untuk mengetahui apakah syarat pencalonan keduanya sudah lengkap atau belum.

“Izajah dan syarat pencalonan lainnya diperiksa. Kalau ada yang belum lengkap atau memenuhi syarat, kita kembalikan untuk dilengkapi. Batas perbaikan dan pengembalian berkas itu di 6 Semptember 2020 pukul 00.00 WIT,” kata M. Zen saat jumpa pers di Media Center KPU Kota Ternate.

M. Zen mengemukakan, KPU boleh saja menetapkan pasangan dengan tagline ‘SERI DAYA’ itu sebagai kontestan atau Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Ternate periode 2020-2025. Penetapan boleh dilakukan kalau semua syarat dukungan pencalonan keduanya benar-benar lengkap dan memenuhi syarat.

Merlisa Marsaoly mengatakan, alasan memilih mendaftar di pendataran itu sesuai instruksi Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan atau DPP PDIP. Dalam instruksi PDIP sambung Merlisa, pendaftaran dilakukan serempak di semua daerah yang berhajat Pilkada di Indonesia.

“Alhamdulillah berkas persyaratan calon dinyatakan lengkap oleh KPU. Selanjutnya kami tinggal menunggu informasi lanjutan dari KPU,” kata mantan Ketua DPRD Kota Ternate itu saat jumpa pers di posko pemenangan, Kelurahan Akehuda, Kote Ternate Utara, Selasa malam.

Calon Wali Kota Ternate, Merlisa Marsaoly menyapa simpatian dan pendukungannya di lokasi deklarasi di Taman Nukila Ternate.
Sahril Hamid mengemukakan, ada tiga skenario nantinya dilakukan pasca mendaftar. Yaitu melakukan konsolidasi, mengotipkan jaringan, struktur dan basis masing-masing partai pengusung, menggodok keunggulan pasangan calon dan membangun silahturahim bersama semua tokoh di Ternate.

Ketiga skenario tersebut diyakini bakal memenangkan pertarungan. Sahril bilang, apalagi dengan kekuatan enam partai pengusung, menambahkan keyakinan mereka menjadi pemenang.

“Enam partai pengusung ini punya berbagai spektrum, latar belakang dan basis.Keyakinan pasangan MAJU mendominasi pertarungan politik nanti,” kata Sahril yang juga sebagai tim pengarah pemenang Merlisa-Juhdi itu.

Kombinasi dan Pasangan Semua Golongan

Sahril menambahkan, paket Merlisa Marsaoly dan Juhdi Taslim atau pasangan MAJU punya masing-masing latar belakang dan pengalaman. Kombinasi atau perpaduan pengalaman polisi dan birokrasi ini menjadikan pasangan MAJU sebagai pasangan semua golongan.  

“(“semua golongan”) ini tagline kita. Jadi tidak membangun kota dengan satu golongan, tapi melibatkan seluruh stakeholder yang ada di Kota Ternate. Saya kira ini komitmen menjadikan Ternate untuk semua, Kota Ternate ramah untuk semua dan Kota Ternate dirasakan untuk semua,” katanya.

“Pak Juhdi ini hampir 8 tahun memimpin terjun di birokrasi. Ditambah dengan Ibu Merlisa satu periode sebagai ketua DPRD, dengan demikian pemahaman terhadap semua persoalan yang ada saya kira sudah menjadi bagian hari-hari. Solusinya pun sudah disiapkan,” Sahril menambahkan. (red)
Share:
Komentar

Berita Terkini